"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 16 July 2020

Penyandang Disabilitas Berat di Jember Terima Bantuan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bantuan paket sembako dan uang untuk anak-anak penyandang difabel berat diserahkan langsung oleh Bupati Jember, dr Faida MMR, ke setiap rumah-rumah.

Salah-satu penerima bantuan asal kelurahan Gebang, Patrang Eni ini mengaku senang, bahkan ia tidak menyangka rumahnya bakal dikunjungi oleh orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten  (Pemkab) Jember guna  memberi bantuan kepada putranya.

Perawat Benny Irawan, penyandang difabel berat ini, sebelumnya didatangi Wabup, KH Muqit Arief guna mengantarkan Adminduk. “Terima kasih, Bantuan ini sangat membantu keluarga untuk keperluan sehari-hari dan merawat Benny” katanya didepan Faida, Kamis, (16//7/2020),.

Menurut Bupati,  Penyandang difabel berat yang dikunjungi bupati pada berada di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang. “Sesuai data, Insya Allah bantuan ini yang terakhir, sebelum ada pengajuan data baru untuk difabel berat,” jelasnya.

Bantuan itu merupakan salah satu upaya Pemkab untuk meringankan biaya perawatan. Sebab, merawat difabel berat membutuhkan biaya yang cukup besar.  Karena itu, pemerintah hadir untuk membantu meringankan biaya perawatan difabel berat.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program Pemkab Jember. “Ini merupakan program yang dibuat oleh Pemkab Jember, guna membantu dan meringankan biaya sehari-hari mereka, karena mereka membutuhkan biaya yang cukup ekstra,” tandasnya.

Sedangkan untuk bantuan yang disalurkan berupa uang sebesar Rp. 2,4 juta, sembako, kursi roda, susu, dan biskuit. Ke depan, masih kata bupati, pemerintah akan terus menyalurkan bantuan sesuai data baru yang masuk. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: