"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 15 July 2020

Ratusan Prajurit Yon Armed 8 Jember Jalani Rapid Test

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cegah penyebaran Covid-19 di kalangan Tentara Nasional Indonesia, 265 pasukan Batalyon Armed 8, Rabu (15/7/ 2020) ikuti rapid test program Gugus Tugas Covid-19 Jember.

“Pelaksanaan rapid test ini dilaksanakan secara bertahap, untuk tahap pertama sebanyak 100 prajurit, tahap kedua 100 prajurit, dan terakhir sebanyak 65 prajurit.”  Demikian disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Jember, Gatot Triyono.

Komandan Batalyon Armed 8, Letkol. Ferdian Primadona, menjelaskan, rapid tes untuk prajurit sesuai program Mabes TNI AD. “Walaupun aktivitas keluar kami batasi, namun tidak menutup kemungkinan bisa terpapar karena virus tidak diketahui secara kasat mata,” ulasnya.

Untuk menjaga imun tubuh, para prajurit juga menjalani olahraga rutin, setiap pagi dan sore dan erjemur setiap pagi pada pukul 10.00. Berjemur ini juga berlaku bagi seluruh penghuni asrama. Baik yang berada di kantor maupun rumah yang berada di lingkungan asrama.

Protokol kesehatan juga diterapkan di asrama. Karena itu, hanya ada satu pintu untuk keluar masuk orang. Di pintu tesebut juga disediakan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. Khusus kendaraan roda empat, di pintu masuk juga disemprot dengan disinfektan.

Lingkungan asrama juga disemprot dengan disinfektan. “Kita hanya menyediakan satu pintu di provos. Keluar masuk asrama wajib cuci tangan dan cek suhu badan, dan untuk kendaraan roda empat dilakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Ferdian mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker ketika keluar rumah. Ferdian mengaku melihat masih banyak di jalan-jalan pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Saya berharap untuk masyarakat tetap jaga diri. Ikuti protokol kesehatan. Sebab, sekarang ini orang terpapar korona tidak menunjukkan gejala orang sakit. Maka, dari itu tetap jaga diri dan tingkatkan imun tubuh kita,” ujarnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: