Translate

Iklan

Iklan

Tim Pemkab Jember Jemput Warganya Yang Kecelakaan di Bali

7/15/20, 21:53 WIB Last Updated 2020-07-15T15:02:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, respon keluhan warganya yang terkena musibah kecelakaan di Bali  untuk dijemput menggunakan ambulans dan dirawat di Jember.

“Penjemputan dilakukan usai pihak keluarga pasien meminta bantuan sopir Ambulans Desa, yang kemudian dikoordinasikan ke Dinas Kesehatan serta Ibu Bupati Jember, dr. Faida, MMR,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember ini Gatot Triyono. Rabu (15/7/2020).

Menurut mantan camat Kaliwates ini pasien yang dijemput bernama Ahmad Susilo, warga Dusun Sumberejo, Desa/Kecamatan Umbulsari. Sebelumnya, pihak keluarga memberitahukan bahwa pria 24 tahun itu mengalami kecelakaan dan biaya pengobatannya mencapai hingga Rp. 50 juta.

Khawatir biaya semakin membesar, pihak keluarga yang tergolong tidak mampu ini meminta bantuan agar Ahmad Susilo dipulangkan. “Tidak hanya di dalam negeri. Pemkab Jember juga pernah menjemput warganya yang tertimpa musibah di luar negeri”. jelasnya

Sementara itu, perawat Puskesmas Umbulsari bernama Erwan Romansah mengatakan, tim penjemput sampai ke Jember dan langsung menuju RS Bina Sehat Jember pada Selasa, 14 Juli 2020, sekira pukul 20.00 setelah menempuh perjalanan enam jam dari Bali.

Erwan berkisah, upayanya bersama tim menjemput pasien tidaklah mudah.  “Karena adminisitrasi belum beres, sementara keluarga pasien termasuk tidak mampu dan awam, maka kami membantu proses administrasi,” ujarnya ditemui saat di depan UGD RS Bina Sehat.

Juga terkait biaya rumah sakit yang hampir Rp. 50 juta, hingga dapat potongan 50 persen. “Pasien mengalami sejumlah luka di rahang, kaki, dan alis akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai motor berboncengan dengan temannya yang dioperasi di RS Tabanan”, lanjutnya.

Jupri, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Umbulsari, mewakili keluarga Ahmad Susilo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR.. “Saat warga masyarakat tersenyum, kami juga bisa tersenyum,” ujarnya.

Penjemputan juga dilakukan kepada Samsul Arifin di Bali oleh tim Puskesmas Jelbuk yang terluka akibat tersiram air panas seminggu lalu. “Sesuai laporan perawat kami, pasien. Tapi tampaknya luka pasien tidak mendapatkan perawatan sebelumnya,” ujar dr Afi, dokter Puskesmas Jelbuk.

Tim berangkat dari Jember Selasa malam, 14 Juli 2020, dan sampai di kediaman Samsul Arifin sekira pukul 07.00 pada Rabu, 15 Juli 2020. Sesampai di Jember nanti, jelasnya, pasien kemungkinan cukup dirawat di Puskesmas. (ereos).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Pemkab Jember Jemput Warganya Yang Kecelakaan di Bali

Terkini

Close x