Translate

Iklan

Iklan

Sudah 395 Narapidana Program Asimilasi Lapas Jember Dipulangkan

7/20/20, 19:00 WIB Last Updated 2020-07-30T06:07:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga binaan Lapas Kelas II A Jember yang dipulangkan melalui program asimilasi Senin, (20/7/2020) 15 orang, sedangkan sebelumnya 380 orang sehingga  total hingga hari ini berjumlah 395 orang.

Warga binaan Lapas Kelas II A Jember yang hari ini dipulangkan atau  mendapatkan progran asimilasi yang sejumlah  15 narapidana ini menerima bingkisan sembako dan uang saku. Serta mendapat fasilitas pulang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Pesan Wabup, Drs KH A Muqit Arief,  agar masyarakat bisa menerima dan menjalani komunikasi yang harmonis. “Para tokoh agama, tokoh pemerintahan, kepala desa, dan kyai  jika memiliki waktu luang agar menyempatkan menjenguk warga binaan yang pulang,” harapnya.

laupun sekedar menyapa, mereka merasa diperhatikan oleh masyarakat. Wabup juga berharap warga binaan tetap mengikuti protokol kesehatan. “Syukur-syukur itu menjadi catatan tersendiri, sehingga mereka lebih berhati-hati ke depannya,” imbuh wabup.

Kepala Lapas, Yandi Suyandi, menyampaikan, program ini akan berlanjut sampai 31 Desember 2020. “Kita juga tidak bisa mengira ada berapa jumlah tahanan lagi yang akan mendapatkan program asimilasi ini, karena nanti remisi akan berkurang juga hukuman mereka,” terangnya.

Asimilasi diberikan jika memenuhi syarat setengah masa pidana, dan tahanan baru dengan pidana 6 bulan yang sudah menjalani 3 bulan. “Saya mohon supaya bisa menerima,  namun juga dipantau apabila ada pelanggaran lagi bisa dilaporkan ke lapas maupun ke bapas,” terangnya.

Menurutnya sesuai peraturan, bahwa jika selama berada dirumah mereka diketahui melanggar tindak pidana lagi, mereka harus menjalani sisa hukumannya ditambah dengan hukuman baru di sel maksimum security. Jadi tidak bisa keluar.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah 395 Narapidana Program Asimilasi Lapas Jember Dipulangkan

Terkini

Close x