"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 15 July 2020

Wabup Jember Minta Guru Tetap Semangat Dorong Siswa Belajar Daring

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dimasa pandemi Covid-19 ini, teknologi jadi alternatif setiap aktifitas, tak terkecuali pendidikan, proses pembelajaran siswa-siswi juga secara daring.

Kendalanya tidak semua murid memiliki alat komunikasi ponsel android, apalgai siswa-siswi yang berada di daerah pinggiran yang kurang beruntung, bukan hanya kendala alat komunikasi yang yang tidak mampu dibeli, tetapi juga masih terdapat kendala sinyal internet

“Namun para guru agar tetap semangat”, kata Wabup Drs. KH. A. Muqit Arief saat jadi narasumber Webinar bertema Pengembangan Pembelajaran yang digelar Dispendik Jember bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, di rumah dinasnya, Rabu, (15/7/2020).

Kementrian Pendidikan Nasional  juga sudah menyediakan situs daring yang bisa dipelajari oleh para pelajar. Di dalamnya terdapat materi pembelajaran dalam bentuk video yang cukup menarik dan komunikatif, mulai dari tingkat PAUD sampai SLTA.

Materinya bisa diakses melalui alamat belajar.kemendikbud.go.id. “Untuk itu sesuatu yang tidak bisa diperoleh secara keseluruhan jangan sampai ditinggalkan keseluruhan. Sesuatu yang bisa dilakukan, maka lakukanlah,” harapnya.

Para guru atau tenaga pendidik diminta tetap semangat, berpikir kreatif, inovatif, dan stimulatif untuk menorong semangat anak didik. “Peran orang tua juga tidak kalah penting, peran orang tua sangat dibutuhkan, agar pendidikan tetap tersalurkan dan berkualitas”, pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: