"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 6 July 2020

Usai Hiu, Jutaan Ikan di Laut Jember Loncat Ke Daratan, Pertanda Apa?

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam waktu tiga hari terakhir, Kawasan pantai selatan Jember, Jatim menampakkan fenomena alam yang tidak biasa.

Baca juga di: Ikan Hiu Tutul Besar Ditemukan Nelayan Terdampar di Pantai Jember

Peristiwa tidak biasa di pantai Tanjungsari Dusun Jeni Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas ini, membikin heboh sekaligus membuat sebagian seraya bertanya-tanya, pertanda alam apakah ini?.

"Sebelumnya, warga kaget atas terdamparnya ikan hiu jenis tutul berukuran besar dipinggir pantai, saat ini warga kembali dihebohkan dengan jutaan ikan siak-siak (anakan lenguru dan tongkol) berloncatan naik ke daratan".  Kata Kasim, nelayan setempat, Senin, (6/7/2020). 

Seperti rejeki turun dari langit, wargapun berlarian ke pantai, memungut ikan yang tergeletak berserakan di sepanjang pesisir pantai. Peristiwa langka ini, bagi warga sebuah keberkahan dari yang Maha Kuasa". jelasnya.

Kemunculan jutaan ikan siak-siak melompat kedaratan pantai ini, katanya, terjadi sejak hari Sabtu, malam hingga dinihari ini tambah banyak. Bahkan Kemarin ada yang dapat 3 tripung, perkiraan beratnya 300 kg. 

"Sebenarnya lanjut Ashari, kejadian seperti ini, hal yang biasa dan sering terjadi setiap tahunnya, terutama memasuki bulan 7 hingga 9. Namun peristiwa tahun ini, jumlahnya lebih banyak dibanding kejadian sebelum-sebelumnya". jelasnya.

Menurut kepercayaan warga, peristiwa ini disebabkan lantaran ikan-ikan kecil dikejar ikan besar, sehingga berlarian menyelamatkan diri hingga meloncat ke pesisir pantai. (Eros).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: