Translate

Iklan

Iklan

UTBK di Universitas Jember Sesuai Protokol Covid-19

7/05/20, 22:04 WIB Last Updated 2020-07-05T15:31:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., memastikan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Jember (Unej) sesuai Protokol kesehatan.

 “Alhamdulillah, meski pesertanya banyak sekali, dengan jumlah sekitar 12 ribu lebih, tetapi bisa berjalan dengan lancar,” kata Bupati yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Jember usai memonitor di beberapa lokasi pelaksanaan UTBK di Universitas Jember, Minggu, (5/7/2020).

Menurutnya, Pemkab bersama Kodim dan Polres sebagai pengawas Covid-19 ingin memastikan jalannya UTBK di Unej berjalan sesuai protokol Covid-19.  “Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik dari Unej, karena dapat melayani ribuan mahasiswa sesuai protokol Covid,” katanya.

Sebelum ikut UTBK, calon peserta sudah menjalankan rapid test, untuk yang dari luar kota yang dicek di perbatasan dan memiliki surat keterangan serta gelang kuning, dapat ikut tes.  “Dengan bergelang kuning menjadi pertanda aman mengikuti UTBK dan menginap,” ungkap bupati.

Lebih lanjut Faida menjelaskan bahwa dari 12 ribu lebih peserta, ada sekitar 4 ribu peserta asal Jember yang telah mendapatkan layanan rapid test gratis dari Pemkab Jember.  Insyaallah, UTBK di Unej berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

Bupati kembali menegaskan, peserta UTBK di Unej telah melakukan rapid test. Ini karena sebelumnya sudah disosialisasikan dengan baik.  “Semua yang dari dalam dan luar kota sudah mengikuti protokol covid dan sudah rapid,” tandasnya.

Pelayanan rapid test untuk peserta asal Jember dibagi per wilayah. Pelayanan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh petugas puskesmas terdekat.  Bagi mereka yang hasil tesnya reaktif, sementara tidak melakukan UTBK gelombang saat ini. Nanti akan ada gelombang susulan.

Rektor Unej , Dr. Ir. Iwan Taruna, M. Eng, menyampaikan pihaknya melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Jember untuk pelaksanaan protokol Covid-19. “Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan arahan gugus tugas covid. Semoga ini berjalan dengan konsisten,” ujarnya.

Jika reaktif,  akan dimasukkan tahap dua, tahap itu dilaksanakan karena ada sesi yang harus dipotong untuk mengurangi penumpukan.  “Itu prinsip protokol untuk menjaga jarak, Bagi peserta yang belum bisa mengikuti tahap pertama dan dua, dapat mengikuti ujian cadangan”, jelasnya.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UTBK di Universitas Jember Sesuai Protokol Covid-19

Terkini

Close x