"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 11 August 2020

BPBD Bondowoso Bantu Air Bersih ke Sejumlah Desa Yang Alami Kekeringan

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso salurkan bantuan air bersih ke sejumlah Desa yang mengalami kekeringan.

Sejumlah desa yang alami kekeringan itu tersebar di lima kecamatan, yaitu Botolinggo, Maesan, Tegalampel, Prajekan dan Cermee. "Ada 8 desa terdampak kekeringan yang tersebar di Lima Kecamatan itu," kata Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Triyatmoko, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut Kukuh menjelaskan bahwa  untuk bencana kekeringan yang terjadi di kabupaten Bondowoso ini diprediksi akan berakhir hingga pada bulan Oktober 2020 yang akan datang. "Hal ini berdasarkan data dari BMKG," jelasnya.

Setiap hari ada dua armada mobil tangki yang diberangkatkan, kapasitas per armada 5 ribu liter air bersih yang disalurkan ke tempat terdampak kekeringan. "Hari ini kita dropping ke Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel, dengan jumlah keluarga yang terdampak ada 135," paparnya.

Air yang disalurkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. "Karena kita memperhitungkan jumlah penduduk yang mengalami kekeringan. Kita juga sediakan kurang lebih 40 ribu liter per harinya untuk kebutuhan air minum tiap penduduk," jelasnya. (edi).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: