Translate

Iklan

Iklan

Giliran Insan Pariwisata Jember terdampak Covid-19 Terima Bantuan

8/13/20, 19:55 WIB Last Updated 2020-08-17T15:26:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan insan pariwisata terdampak pandemi Covid-19 terima bantuan yang berasal dari anggaran belanja tidak langsung (BTT) APBD Pemkab Jember.

Bantuan tidak diberikan door to door, tapi secara luring dan daring, dilaksanakan di 34 titik dari 31 kecamatan dan 3 aula di Kabupaten Jember,” ungkap Bupati dr Faida, MMR yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Kamis (13/8/2020).

Kali ini para insan pariwisata yang menerima bantuan yang berasal dari anggaran belanja tidak langsung (BTT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tahun 2020 sebanyak  3.113

Pada kesempatan itu bupati menugaskan para camat untuk membuat jadwal bagi pekerja sound system. “Mereka berkeliling untuk menyosialisasikan Jember dan Jatim bermasker. MC diberi tugas menyuarakan bebarengan dengan pelaku sound system,” ungkapnya.

Dengan begitu, pekerja sound system dapat ikut melayani masyarakat, membantu satgas, dan mengangkat perekonomian mereka. Bupati juga mengimbau para pengusaha katering supaya tidak mengambil risiko degan sistem prasmanan.

“Harus dibagikan per kotak dengan petugas yang menggunakan handscoon, dengan begitu bisa mengurangi dampak penularan Covid-19, Perias juga harus jaga diri. Kalau kurang alat pelindung diri (APD) segera mengajukan ke pemerintah”, pungkasnya. (ereos).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giliran Insan Pariwisata Jember terdampak Covid-19 Terima Bantuan

Terkini

Close x