"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 7 August 2020

Pemkab Jember Bagikan 500 Ribu Masker Gratis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Jember gandeng berbagai elemen serentak bagikan 500 ribu masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terhadap gerakan Jatim Bermasker. “Tujuannya, memberantas penularan Covid-19,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A Muqit Arief , Jum’at, (7/8/2020).

Gerakan  ini sebagai sarana mengedukasi masyarakat, tentang manfaat dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.  Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan. 

Menurut Wabup, bahwa Pembagian masker serentak ini dilakukan di beberapa lokasi. Di dalam kota, dilakukan di Masjid Al Baitul Amien dan di jalan depan Pendapa Wahyawibawagraha. Pembagian di jalan menyasar para pengendara yang tidak memakai masker.

Menurut wabup, pembagian juga dilakukan di kecamatan-kecamatan. Ini untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker. “Agar masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan,” tegasnya.  (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: