"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 11 September 2020

Kapolsek di Jember Ini Bocorkan Rahasia Sukses Tes Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ditengah kesibukan sebagai Kapolsek, Iptu Fathurrohman masih menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada para pemuda.

Kepedualian Kapolsek Semboro, Polres Jember ini diwujudkan melalui  Bimbingan Belajar (Bimbel) tes penerimaan polisi, seperti kesehatan, Pisikotes, akademik dan tes fisik pada para pemuda yang akan mendaftar Polisi secara gratis, bahkan sudah dilakukan sejak tahun 2014 di rumahnya.

“Waktu itu ada 3 atau 4 pemuda, Alhamdulillah sukses, pada tahun 2016 memberikan Bimbel lagi dan kebetulan anak saya sendiri serta 3 temannya, alhamdulillah juga sukses tanpa menggunakan uang. yang mengikuti Bimbel semuanya warga Jember," jelasnya Jumat (11/9/2020).

Fathur juga memberikan motifasi dan keyakinan bahwa kunci keberhasilan, yaitu Persiapan Matang dan Do'a. "Ada yang bilang, daftar polisi harus pakek Uang, sebenarnya asumsi itu salah, untuk mendaftar Polisi, kuncinya, persiapan matang seperti Fisik dan lainnya serta doa." tegasnya

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama mengikuti Bimbel anak didiknya disuruh menghatamkan Alqur'an serta sholat tahajjud yang tujuannya berdo'a memohon pada Alloh SWT agar diberi kelancaran selama Tes penerimaan menjadi Polisi.

"Untuk saat ini (tahun 2020) ada 7 anak ada yang dari Banyuwangi, Situbondo, bondowoso dan Jember yang mengikuti Bimbel dan semuanya sudah berangkat mengikuti tes, ketujuh anak ini mengikuti Bimbel selama 6 bulan disini (di Polsek)," Tuturnya (yond)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: