Translate

Iklan

Iklan

Tertipu Bisnis Sembako, Wanita Jember Ini Laporkan Temannya ke Polisi

9/30/20, 23:03 WIB Last Updated 2020-09-30T16:03:26Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Merasa Tertipu bisnis sembako, Ratna, warga Kelurahan / Kecamatan patrang, Rabo (30/9/2020) sore melapor ke Markas kepolisian Resort (Mapolres) Jember.  

Perempuan beranak satu ini mengaku ditipu FW, teman dekatnya, warga Manggar 1 kelurahan Gebang, Patrang 13 juta. Modusnya mengajak bekerjasama berjualan sembako dengan janji bagi hasil. "Awalnya sih lancar dari modal 5 juta, diberi hasil 600 ribu," kata Ratna usai melapor ke polisi. 

Pada bulan Juli (7), pelaku kembali minta modal dengan dalih pengembangan usaha. "FW Minta tambahan modal lagi 2 juta dengan alasannya sebagai pengembangan usaha, akhirnya saya tranfer lagi 3 juta." ungkap Ratna sambil menunjukkan bukti tranfernya.

Tidak lama kemudian di bulan yang sama, FW meminta tranfer sebanyak 2 juta dengan dalih dapat tender beras PKH. "Ketidak mengertian saya, akhirnya saya tranfer lagi jadi 10 juta, belum lagi uang pinjaman sebelum FW mengajak kerjasama sebesar 3 juta lebih." Imbuh Ratna. 

Lantaran dua bulan tidak pernah memberi hasil dan nomer teleponnya mati, timbul kecurigaan dan menanyakan keberadaan FW kepada teman - teman dan kerumahnya. " Ternyata FW sudah pergi hampir sebulan dan pihak keluarga mengatakan FW tidak pernah berbisnis Sembako." pungkasnya

Diketahui dalam surat bukti laporan (LP) nomer LP.B/525/IX/RES 1.11/ 2020/ RESKRIM/SPKT/ Polres Jember yang terima Korban, penyidik mengenakan pasal 286 KUHP Sub pasal 335 KUHP tentang tidak pidana penipuan dan penggelapan uang. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tertipu Bisnis Sembako, Wanita Jember Ini Laporkan Temannya ke Polisi

Terkini

Close x