"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 1 October 2020

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Jember Dilaksanakan Secara Virtual

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Jember berbeda dengan tahun sebelumnya. Lantaran masih Pandemi Covid-9, upacara dilaksanakan secara Virtual.

Upacara di Pendopo Wahyawibawagraha ini di ikuti oleh Plt Bupati Drs KH A Muqit Arief, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, ketua DPRD Jember Itqon Syauqi dan segenap perwakilan Forkompimda lain.

“Digelarnya Upacara ini merupakan pembuktian atas kesetiaan kita kepada Pancasila serta dalam rangka meneguhkan kembali kesetiaan dan kecintaan kita pada negara kesatuan Republik Indonesia," kata Plt Bupati Jember KH Drs A Muqit Arif Kamis (1/10/2020)

Seperti apa yang disampaikan Ketua DPRD RI Puan Maharani lanjut Plt Bupati bahwa sejak Pancasila diresmikan sebagai sebagai dasar negara, sebetulnya telah mendapatkan rongrongan baik dari eksternal maupun internal." Hal itu mungkin disebabkan kita agak lengah," katanya.

Untuk itu Generasi tidak melupakan sejarah, karena bangsa besar itu menghargai dan memahami dan mengetahui sejarah bangsanya. "Jangan sampai kita tidak Faham akan sejarah, sehingga mudah diadu domba oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab." pungkasnya. (yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: