Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bersama Kodim Jember Matangkan Pelaksanaan TMMD di Silo

10/15/20, 17:33 WIB Last Updated 2020-10-15T10:35:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kodim 0824 bersama Pemkab matangkan pelaksanaan TMMD ke 110 yang akan dilaksanakan pada Februari 2021di desa Mulyorejo dan Harjomulyo.

Plt Bupati Jember  Drs.KH. A.Muqit Arief menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud Bakti TNI bekerja sama dengan Pemkab untuk masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan guna membantu dan meningkatkan pembangunan di desa

"Kami berharap masyarakat bisa memberikan kontribusi yang maksimal, jadi kegiatan ini diharapkan betul-betul terasa manunggalnya TNI dengan masyarakat dilokasi dilaksanakannya TMMD." Ujarnya usai rakor diruang rapat loby Pemkab Jember, Kamis (15/10/2020)

Hadir dalam rakor, Plt Bupati Jember Drs.KH. A.Muqit Arief, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, perwakilan dinas terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, camat Silo dan kedua kepala.

Untuk lokasi TMMD berada di desa Mulyorejo dan Harjomulyo Kecamatan Silo, sebelum menentukan pilihan sebagai lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Pemkab bersama Kodim 0824 Jember telah melakukan survey lokasi dan penjajakan sasaran lokasi.

"Terpilihnya kedua desa tentunya sudah melalui pertimbangan, karena memang desa itu masuk salah satu desa yang membutuhkan perhatian,  terutama desa Mulyorejo yang membutuhkan jalan baru dari Harjomulyo yang tembus ke desanya." terangnya

Dengan adanya Jalan baru maka masyarakat  akan lebih cepat menuju desanya mungkin hanya membutuhkan 15 menit untuk sampai, diketahui selama masyarakat Mulyorejo 70 persen bercocok di desa Harjomulyo, hal ini yang akan di jadikan Stresing dalam kegiatan TMMD kali ini.

"Selama ini, karena memang tidak ada jalan baru (Tembus) maka masyarakat yang akan bercocok tanam harus memutar dan membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk sampai ketempat bercocok tanam dari rumahnya." Jelasnya.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan TMMD ke 110 ini serentak se Indonesia dan merupakan program TNI dengan masyarakat, sehingga harus bersinergi dengan pemerintah Daerah dan oleh karena itu diharapkan dukungan dan partisipasi.

"TMMD ini wujud dari kemanggulan TNI bersama Rakyat dengan mengutamakan sifat kegotong royongan, membangun jalan tebus dan jembatan yang harapannya dapat membantu beban masyarakat, sehigga perputaran ekonomi lancar." Pungkasnya. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bersama Kodim Jember Matangkan Pelaksanaan TMMD di Silo

Terkini

Close x