Translate

Iklan

Iklan

Dirut eLTRAIN Syariah Jember Berbagi Tips Sukses Kepada Santri

11/11/20, 13:40 WIB Last Updated 2020-11-11T06:40:13Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Direktur eLTRAIN Syariah IAIN Jember dan Dosen Fakultas Syariah Rabu (11/11/2020) berbagi tips sukses ke santri entrepreneur pada webinar.

Ada empat pemateri dalam acara yang diikuti hampir 200 partisipan santri melalui zoom meeting dan live youtube FS yang digelar berkat  kerjasama tiga lembaga yakni eLTRAIN Syariah, Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS) dan Linkaja Syariah ini.

Masing-masing: H. Muzayyin Direktur eLTRAIN Syariah, Ma Isa Lombu Head Of Syariah Unit Linkaja, Bima Aji Rogo Wibowo Marketing dan Kreatif Macarina dan juga Eric  Dwi Harta Founder Lokarya. Dan acaranya dipandu oleh Uul Fathur Rohmah

 Meski Plt. Bupati DRS. KH. A. Muqiet Arief,  berhalangan hadir, Nampun acar yang dihadiri  Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisuddin. M. Fil. I Manager BNIS Jember Hery Kuswoyo Branch, dan Head Of East Ecosytem Expansion Linkaja Shatria Putra Dhartia berjalan lancar.

Menurut Muzayyin, ada enam tips menjadi entrepreneur sukses.  "Yaitu ada niat, bersyukur, berdoa, berserah diri (tawakkal),  berkarya atau berinovasi dan berbagi."cetus: sang pengusaha ternak sapi ini pada webinar bertajuk "Menumbuhkan Jiwa Dan Semangat Wirausaha Kepada Santri" ini

Kerjasama atau kerja kolektif juga jadi penentu kesuksesan. "Santri berada dalam kerugian jika tidak berkarya atau berinovasi, maka rugilah orang tua dan lingkungan. Maka  banyaklah berkarya. Dan jadi entrepreneur harus pintar-pintar berbagi." Pungkasnya. (edi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirut eLTRAIN Syariah Jember Berbagi Tips Sukses Kepada Santri

Terkini

Close x