"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 27 November 2020

Kota Cinema Mall Jember Hadirkan 29 Film JAFF 2020

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pada 15th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2020, Kota Cinema Mall Jember terpilih untuk pemutaran Festival Film yang biasanya digelar di Yogyakarta ini.

Total Film yang diputar 27-29 November 2020 ini ada 29 film. Demikian disampaikan Programmer JAFF Jember Novita Sari didampingi Festival Manager JAFF Jember Thareq Aziz  dan Programmer JAFF Jember Mirza usai pemutaran film perdana di Cinema Mall Jember, Jumat. (27/11/2020).

“Biasanya di Yogya, tahun ini, diputar di 15 kota / kabupaten di Indonesia. Diantaranya Film Asia, dari Filipina, Malaysia, Singapura, Taiwan dan India dan 15 film pendek, karya 15 kota di Indonesia. Ada juga tiga karya dari tapal kuda diputar tanggal 29, 1 film  dari Lumajang dan 2 dari Jember film pendek”, jelasnya.

Pemutaran  JAFF ke sejumlah kota ini, lantaran, terdampak pandemi yang akhirnya berinisiaif untuk mengadakan secara serentak di 15 kota yakni ; Aceh, Padang, Lampung Bandung Jogjakarta, Jember, Sumbawa. Lombok Timur, Kupang, Makassar, Palu, Balikpapan dan Papua.

Diketahui JAFF adalah festival film terbesar di Indonesia berfokus pada perkembangan sinema Asia dan berkontribusi untuk perkembangan sinema Indonesia yang memberikan ruang bagi persimpangan berbagai sektor seperti edukasi, seni, budaya dan pariwisata.

Di Jember JAFF bekerja sama dengan Basa Basi Production, ingin menjadi wadah dan solusi bagi festival yang biasanya rutin diadakan. Sehingga, harapan dari kegiatan ini adalah tetap menjadikan inspirasi dan semangat bagi semua sineas muda meski berada di tengah pandemic.

Lantaran pandemi, lanjat Novita aturan menonton disesuaikan protokol covid-19, mulai pembatasan kapasitas penonton bioskop yakni 50% dari kuota normal, social distancing dengan jarak 1 kursi setiap penonton, cek suhu tubuh, cuci tangan dan pemberian hand sanitizer sebelum masuk. (eros).

Berita Terkait Hiburan

No comments: