"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 25 December 2020

Ansor Cabang Kencong Absen Amankan Tempat Ibadah Umat Kristiani

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak seperti biasanya, Banser Cabang Kencong, tidak lagi berpartisipasi dalam pengamanan malam perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Pasalnya perayaan Natal kali ini memang tidak diperkenankan di tempat peribadatan. Absenya pengaman juga mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19, yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

Menurut ketua Ansor, Agus Nur Yasin, sesuai Maklumat Kapolri, Jenderal Idham Azis, No. Mak/ 4 /XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal Tahun 2020 dan tahun baru 2021. Perayaan Natal tidak diperkenankan di tempat peribadatan.

"Tapi saudara kita umat kristiani pasti mengadakan di rumah masing-masing, maka kita tetap perlu bersama-sama menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan dalam perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021," tuturnya, Jum'at (25/12/2020)

Untuk menjaga keamanan, sejatinya menjadi kewajiban anggota Ansor dan Banser, namun pihaknya mengaku selalu berdasarkan instruksi pimpinan pusat.  "Karena pandemi covid-19, maka kegiatan perayaan Natal tahun ini tidak seperti biasanya," Tandasnya (Yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: