"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 15 December 2020

Dispendik Jember Masih Belum Bisa Memastikan Keberlanjutan Program Beasiswa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Pendidikan (Dispendik) kabupaten Jember, Jawa Timur mengaku masih belum bisa memastikan keberlanjutan program Beasiswa.

Sekertaris Dispendik Jember Suko Winarno mengaku, sejauh ini belum bisa menjawab terkait keberlanjutan beasiswa bagi pelajar. Sebab dirinya saat ini hanya menjalankan program Bupati yang masih menjabat sekarang.

"Mohon maaf ya saat ini belum bisa memberikan jawaban terkait beasiswa, hal itu bisa tanyakan Bapak Kepala Dinas, karena saya hanya menjadi pelaksana," Ujarnya, kepada media ini saat ditqtqngi di Ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, program tersebut dijalankan berdasarkan Keputusan Bupati Jember. Sehingga keberlanjutan beasiswa tersebut tergantung Pemimpin Daerah (Bupati) yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Yang saya tau itu berdasarkan Keputusan Bupati, prosedur dan pelaksanaannya itu gimana, kita lihat, saya juga belum mempelajari semuanya, kita tinggal menyesuaikan Visi dan Misi kepala daerah." Tuturnya

Mantan Camat Rambipuji ini berharap, program pemberian beasiswa tersebut tetap di jalankan. sebab , sejauh ini cukup baik untuk kemajuan Pendidikan. "Mudah-mudahan Bupati terpilih, akan meneruskan program ini. Karena dampaknya sangat dirasakan," harapnya.

Kepala Dispendik Jember Bambang Hariono, saat ini, kata Sukobelum bisa di temui, karena sibuk dan tidak bisa diganggu. "Kapan-kapan bisa di tanyakan langsung ke  Kepala Dinas. tapi hari ini belum bisa ditemui, karena beliau masih banyak kerjaan," Pungkasnya. (Naw).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: