Translate

Iklan

Iklan

Isu Tsunami, Tahun Baru, Pantai Wisata Jember Terancam Sepi Pengunjung

12/12/20, 12:12 WIB Last Updated 2020-12-12T13:28:10Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Adanya Isu Tsunami rupanya berdampak Jumlah wisatawan pada Sektor Wisata Laut seperti Teluk Love yang terancam sepi pengunjung.

Kepala Pengelola Telok Love Sotowijoyo menyampaikan menjelang Natal dan Tahun Baru, Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan ada ancaman Tsunami dan bencana lainnya. Hal itu akan berdampak pada pengunjung di sektor pariwisata Alam seperti Laut. 

"Kalau ditanya berdampak nggak, ya jelas berdampak, karena orang-orang kota dan yang jauh di sana takut datang kesini, meski sekarang nggak ada." Ujarnya, Sabtu (12/11/2020) saat di konfirmasi Media ini di Wisata Teluk Love di Desa Sumberrejo Kecamatan Ambulu.

Menurutnya pada perayaan liburan Hari Natal dan Tahun Baru inilah  orang-orang lebih suka liburan di wisata alam, seperti wisata laut seperti Teluk Love ini, tentu saja hal itu akan berdampak mengurangi pendapatan masyarakat yang ada di pedesaan," tambahnya

Pria yang akrap disapa Abah Suto ini mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu, Dia, memanfaatkan media Sosial, agar mau berkunjung berwisata. "Saya juga memanfaatkan media sosial dan juga menyampaikan ini pada teman-teman wartawan, terkait persoalan ini," Tuturnya

Oleh Karena itu, Suto berharap dinas terkait agar meyakinkan  pada masyarakat, bahwa  wilayahnya masih aman. "Ya ini tugas pemerintah, bahwasannya kondisi wilayahnya terutama daerah Laut baik-baik saja, sehingga Masyarakat tidak takut berwisata ke laut." Harapnya. (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Isu Tsunami, Tahun Baru, Pantai Wisata Jember Terancam Sepi Pengunjung

Terkini

Close x