"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 11 December 2020

Letkol Inf Syafrinaldi SE Pimpin Yonif Raider 509 Kostrad Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Yonif Raider 509/Balawara Yuda Kostrad Jum'at (11/12/2020) menggelar Serah Terima Jabatan  dari Komandan Yonif (Danyon)  Letkol Inf Wira Moharromah SH, kepada Letkol Inf Syafrinaldi SE.

Serah terima jabatan tongkat Komando Letkol Inf  Wira yang di pindah tugaskan sebagai  Dandim 1511/Pulau Moa  kepada mantan Pabandyarenops (Sopsdam XVI/Ptm)  ini dipimpin Inspektur Upacara Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf A.Yoyok Pranowo.

Tampak hadir dalam momen ini yaitu Bupati Jember dr Faida, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Ariefin bersama Kasbrigif Raider 9/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar beserta tamu undangan.

Menurut Danbrigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf A.Yoyok Pranowo. Pergantian Kepemimpinan di suatu Organisasi Lingkungan TNI AD adalah Hal biasa untuk lebih memberikan penyegaran kepada sebuah Satuan serta memberikan kepemimpinan yang tentunya Berbeda buat para anggota.

“Terimakasih Doa dan dukungan Danyon lama, Selamat bertugas di tempat baru, Selamat Datang Danyon baru, semoga segera bisa menyesuaikan dengan suasana baru”,  kata Kolonel Inf A.Yoyok, usai memimpin upacara serah terima jabatan dan foto bersama prajurit.

Kolonel Inf A.Yoyok  juga menitipkan prajurit Infanteri Raider 509/BY membina satuan yang baik, supaya bisa meningkatkan proposionalitas prajurit nya, dan meningkatkan ketahanan serta ketakwaan sesuai agama maupun kepercayaan diri masing-masing," harapnya.

Jadikan prajurit tim hebat, seraya berharap kepada Allah SWT. "Bahwasanya prajurit itu dilahirkan dari rahim rakyat, sehingga kita harus dekat dan mencintai rakyat, rakyat Indonesia yang membutuhkan bantuan keamanan dan keselamatan nya itu tugas paling utama," lanjutnya.

Menurut Letkol Inf Wira, merupkan kehormatan telah di tempatkan bertugas di Yonif 509, Selama 24 bulan bertugas melihat warga dan masyarakat yang majemuk tapi sangat baik dan ramah, berbagai macam makanan lengkap serta enak bahkan kooperatif.

"Dalam penyimpanan anggota untuk bertugas semua tugas bisa dilaksanakan mulai dari penyiapan yakni tugas di Papua selama satu tahun bahkan sampai latihan ancab di Batu Raja merupakan suatu harapan,"kesan letkol Inf Wira Moharromah.

Pesannya kepada seluruh anggota tetap berkarya serta berinovasi melaksanakan tugas selebihnya untuk pengganti komandan yang baru, bisa tetap menjalin dan bersinergi dengan kepala daerah dan Instansi serta masyarakat Jember, sehingga bisa merajut kebersamaan semakin kuat.

letkol Inf Wira Moharromah, menambahkan yang tidak terlupakan kebaikan Bupati Jember merupakan satu-satunya Bupati yang melihat dan datang di Papua tempat tugas prajurit Yonif Raider 509/Balawara Yuda Kostrad.

Bupati Jember dr Faida, MMR memberikan apresiasi kepada Danyonif Raider 509 Letkol Inf Wira atas kesetiaannya menemani dan mendampingi Pemkab Jember.  Partisipasi dalam tindak darurat dan bencana disaksikan oleh masyarakat Jember.

“Kerjasama dan partisipasi aktif Yonif Raider 509 dalam melaksanakan tugas kebencanaan bersama Pemerintah Kabupaten Jember sangat efektif”. Katanya dalam sambutannya saat serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 di Mayonif Raider 509/BY/9/2/Kostrad.

Faida mengakui bahwa berkat kebaikan hati Danyonif Raider 509 menjadikan dirinya sebagai bupati pertama yang menyaksikan secara langsung pasukan asal Jember yang bertugas di Papua. “Tanpa saya tahu, tidak ada bupati lain,” ucapnya disambut tepuk tangan prajurit.

Persaudaraan Pemkab dan Raider 509 diharapkan berlanjut. Sebab, itu sangat baik. Setiap orang mampu jadi penerus. Tapi, tidak sembarang orang bisa jadi perintis. “Kepada Pak Wira, teriring do’a dan rasa bangga dan selamat kepada Danyonif Raider 509 yang baru,” pungkasnya. (wht).

Berita Terkait TNI

No comments: