"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 12 December 2020

Pemdes dan Warga Jember Gotong-royong Bangun Rumah Wagiyem

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemdes dan organisasi Masyarakat Sabtu (12/12/2020) gotong-royong membangun rumah Wagiyem, yang terbakar sekitar dua minggu lalu.

Warga di Rt 02 Rw 21 Krajan Kidul Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Jember ini menyampaikan terima kasih “Semoga amal kebaikannya mendapat balasan dari Allah SWT. " Ujar perempuan yang setiap hari bekerja sebagai Pengais bulir padi di sawah (Ngasak ; Madura) ini.

Insiden kebakaran akibat lupa mematikan kompor saat merebus air, gas meledak."Karena lupa dan anak saya rewel. kompor yang saya tinggal, tiba-tiba meledak dan membakar seluruh rumah dan isinya dan uang  20 juta rupiah lebih ikut terbakar. " Jelasnya

Setyo Prayetno kepala Dusun (Kasun) Krajan Kidul mengatakan dana pembangunan diperoleh dari Pemerintah Desa (Pemdes), dan Swadaya. "Ini bentuk kepedulian bersama, Pemdes, LSM dan WSA, bagi warga yang tidak mampu dan sedang terkena dan mengalami musibah, ." Katanya

Rumah terbuat dari bambu, berdinding anyaman bambu (Gedek ; Red Jawa). "Memang sepertinya ada rencana membangun, terlihat ada tumpukan batako di depan rumahnya, makanya kita tinggal meneruskan, tinggal apanya yang kurang kita cukupi." Pungkasnya (Naw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: