"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 16 December 2020

Pangkostrad Beri Cuti Tambahan Prajurit Yonif 509 Jember Asal Luar Jawa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono, MA melakukan kunjungan kerja ke markas Yonif Raider 509/Balawara Yudha/9/2 di bawah komando Brigif 9/2/Dharaka Yudha, Kostrad.

Kedatangan Pangkostrad bersama Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto dan rombongan disambut  Danyon Raider 509/BY Letkol Inf Syafinaldi SE, Bupati Jember dr Faida MMR dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,

Dalam sambutannya, Pangkostrat memberikan  cuti tambahan akhir tahun  kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509, memberikan cuti tambahan untuk aspek kesejahteraan kepada para prajurit  Yonif Raider 509/Balawara Yudha yang  pulang kampung dari  luar pulau Jawa.

"Ini nambah cuti, karena jauh sekali perjalanannya, ada yang dari Papua, Ambon sampai Flores, Aceh dan Atambua, kan belum tentu mereka bisa pulang setiap tahun, seperti yang dari Ambon, mereka sudah punya anak istri," ujar matan Gubernur Akmil tahun 2017-2018, Rabu (16/12/2020).

Pasalnya, tidak semua prajurit TNI bisa pulang kampung. Alasan tidak mudik bisa kurangnya waktu cuti dan banyaknya biaya transportasi yang harus dikeluarkan untuk sekali pulang. Karena Prajurit itu harus rela berpisah sementara dengan keluarga dan orang yang dicintainya.

Sebagai rasa empati tinggi, Pangdam jaya 2019-2010 ini juga beri tambahan Bonus uang saku, tiket untuk pulang kampung dan pesannya tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Saya ngerti, sudah sekian tahun anaknya, ada yang umur 9-10 tahun belum pernah pulang kampung," imbuh.

Usai  kunjungan ke Yonif Raider 509, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto beserta rombongan bertolak ke Batalyon Infanteri 515 yang berkedudukan di Tanggul, Jember. Setelah itu lanjut ke Mako Yon Zipur X Kostrad Probolinggo kota. (wht).

Berita Terkait TNI

No comments: