Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Jember Serahkan 40 SIM D dan Helm Gratis Untuk Difabel

12/22/20, 20:04 WIB Last Updated 2020-12-22T13:04:28Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember serahkan 40 SIM D dan Helm Gratis kepada penyandang Disabilitas yang sebelumnya mengikuti proses uji SIM.

Pembagian SIM D dan Helm Gratis tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Disabilitas Internasional. Demikain disampakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember AKP. Jimmy Heriyanto H Manurung, Selasa (22/12/2020)

"Semoga dengan pemberian SIM D dan Helm Gratis tersebut bisa membuat penyandang Disabilitas tetap berkarya dan mencari nafkah. Dia pun ingin agar hal tersebut memotivasi anggota polisi dan masyarakat untuk meniru semangat mereka," ujarnya.

Kegiatan  itu juga untuk menyosialisasikan hak yang sama, hak mengemudikan kendaraan bermotor merupakan hak semua orang. ‘’Kepemilikan SIM sudah diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),’’ tegasnya.

Salah seorang penyandang disabilitas Wahyuningsih mengaku senang bisa memperoleh SIM D yang merupakan SIM khusus bagi difabel dan  Ia berharap teman teman Disabilitas yang belum mempunyai SIM D segera mengurus.

"Di kantor Satlantas, temen-temen tidak usah kawatir, ada petugas khusus yang melayani untuk permohonan SIM D baru maupun Perpanjangan, "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Satlantas Polres Jember, " Terang Kepala Sekolah SLB Jember  ini.  (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Jember Serahkan 40 SIM D dan Helm Gratis Untuk Difabel

Terkini

Close x