"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 19 December 2020

Tagana Jember Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi Dampak La Nina

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten Jember, Jawa Timur Sabtu (19/12/2020) menggelar apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi dampak La Nina.

Usai apel yang dipimpin Plt kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Widi Prasetyo dan dihadiri 60 anggota Tagana ini, acara dilanjutkan Inspeksi  peralatan sarana dan prasarana  pendukung, seperti Perahu karet, Truk Dapau Umum, mobil Rescue Taktical Unit (RTU) dan Motor roda dua.

Menurut Widi, bahwa tagana ini untuk mendukung BPBD menghadapi Bencana Alam, seperti perlu nya mendirikan Posko Kedaruratan, yang siaga 24 jam, dengan personil piket setiap harinya empat orang secara bergantian atau shift.

"Apel kesiapsiagaan ini merupakan upaya sangat penting guna untuk merapatkan barisan, menyiapkan kekompakan untuk siap dikerahkan setiap saat dalam rangka menghadapi dampak fenomena La Nina, Saya sangat percaya dengan kemampuan personil Tagana" jelasnya.

Widi berharap para Tagana meningkatkan kerja sama, tidak saja saat darurat tetapi diawali sebelum terjadinya bencana, saat bencana, dan pascabencana. Dalam melaksanakan tugas tetap menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan menjaga protokol kesehatan. (wht).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: