Translate

Iklan

Iklan

Mbak Puan Takjub Akan Pesona Wisata Hutan De Djawatan Banyuwangi

3/02/21, 22:20 WIB Last Updated 2021-03-02T15:20:39Z

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Salah-satu destinasi wisata alam masuk dalam promosi wisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur yaitu Destinasi Wisata Alam De Djawatan.

Berkat branding yang bagus dari Pemkab dan pegiat wisata, baik secara langsung maupun lewat medsos, menjadikan nama De Djawatan yang terletak di wilayah Desa Benculuk, Kecamataan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, semakin membuat penasaran.

Bahkan saat Kunker di Bumi Blambangan Selasa (2/3/2021). Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi mantan Bupati Abdullah Azwar Anas, Adm Perhutani/KPH Banyuwangi Selatan dan jajaran, tampak asyik menikmati eksotismenya pemandangan hutan trembesi,

Dipandu pengelola De Djawatan, cucu Presiden pertama RI ini keliling untuk menikmati keindahan destinasi wisata hutan kecil seluas 3,8 hektare yang dulunya adalah Tempat Penimbunan Kayu (TPK) milik KPH Banyuwangi Selatan.

Tampak beberapa kali Mbak Puan asyik bersuafoto (selfie). Ia mengaku takjub destinasi berbasis pelestarian ekosistem dan lingkungan berupa ratusan pohon trembesi raksasa ditengah pemukiman penduduk itu. "Udaranya sangat sejuk, pemandangannya indah khas hutan tropis.," ungkap Puan.

Sebagai bukti ketakjubannya, Politisi PDI Perjuangan ini titip pesan tertulis di atas kertas besar pada pengelola De Djawatan dan pihak Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Isi tulisan pesan tersebut berbunyi "D'Jawatan, terus Jaga dan lestarikan pohon Indonesia untuk Indonesia,".

KKPH Banyuwangi Selatan, Panca Putra Maju Sihite, mengaku senang, Hadiran Mbak Puan sebagai motivasi. "De Djawatan ini adalah salah satu bentuk sinergitas dan dukungan kami terhadap program pemerintah daerah, khususnya dalam pembangunan sektor pariwisata," jelasnya.

Demi kenyamanan wisatawan, pihaknya akan melengkapi fasilitas lain dengan tetap mengedepankan keasrian alam. Pengelola De Djawatan berencana akan menyediakan kanvas lukis untuk pengunjung menulis kesan dan pesan saat berkunjung ke destinasi wisata ini.

Di De Djawatan terdapat ratusan pohon trembesi raksasa peninggalan masa penjajahan Belanda yang usianya lebih 200 tahun. Seluruh lokasi teduh tertutup rindangnya dedaunan. Dan tiap batang pohon, tumbuh parasite selayak pemandangan dalam film The Lord of The Ring. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mbak Puan Takjub Akan Pesona Wisata Hutan De Djawatan Banyuwangi

Terkini

Close x