"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 2 March 2021

Pelaksanaan Program TMMD Kodim 0824 Jember Dimulai

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati KH  Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) Selasa (2/3/2021) resmi membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0824 di kecamatan Silo, kabupaten Jember.

Pelaksanaan ditandai dengan penyerahan alat kerja bangunan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin kepada Wakil Bupati Jember di Pendapa Wahyawibawagraha Pemkab Jember.

"TMMD selaras dengan visi dan misi kita dan membantu mempercepat program-program pembangunan infrastruktur Desa, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesejahteraan khususnya masyarakat di wilayah terpencil atau pedesaan”, Katanya.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, menjelaskan TMMD ini dilaksanakan beberapa kali setiap tahun dan berpindah-pindah lokasi. "Ini merupakan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri serta stakeholder. Diharapkan lokasi-lokasi terpencil bisa ditangani,” terangnya.

Kegiatan ini guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun non fisik. Prioritas TMMD daerah pedesaan yang tergolong miskin/tertinggal, terpencil/terisolir, perbatasan serta daerah kumuh dan daerah yang terkena bencana.

"Macam-macam kegiatan, yaitu Kegiatan Fisik terdiri dari Rutilahu sebanyak 20 Unit, Jambanisasi sebanyak 20 unit, Pembuatan Pos kamling sebanyak 2 unit dan Rehab Mushola sebanyak 2 unit. " beber Mantan Dandim 0831/Surabaya Timur.

Non fisik, berupa Wasbang dan Bela Negara, Kesling, Kes Ibu dan Anak, Stunting, serta Penyuluhan pentingnya Dokumen kependudukan, Reboisasi, Sosialisasi perubahan iklim, pencegahan Narkoba, serta Baksos pembagian sembako, dan Donor Darah.

Usai dibuka, acara kemudian dilanjutkan tinjau lokasi untuk melihat lokasi kegiatan TMMD ke-110, salah satu sasaran renovasi rutilahu di dusun Sumberlanas, Desa Harjomulyo Kecamatan Silo, Kabupaten Jember yang diperoleh dari Anggoaran Baznas Jember. (wht).

Berita Terkait TNI

No comments: