Translate

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Jember Belajar Tip Sukses Ternak Kambing Tanpa Merumput

3/22/21, 21:41 WIB Last Updated 2021-03-22T14:41:39Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0824 Jember bersama peternak membuat Pakan kambing jenis domba di kecamatan Silo.

Tampak prajurit seragam doreng yang di pimpin oleh Pasi Ter Kapten Arm suhartono diikuti oleh Komandan Koramil 07/0824 Silo Arm Moch Ismuni dan para Danki TMMD mendatangi peternakan raja domba di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

Peternakan yang dirintis Salim (49) sejak tahun 2008 memiliki puluhan kelompok serta ratusan petani penggaduh / binaan. "Kedatangan kami untuk menimba ilmu cara menghasilkan kambing berkualitas, " Ungkap Pasi Ter Kapten Arm Suhartono. Senin (22/3/2021).

Agar Ilmu yang diperoleh bisa ditularkan kepada yang lain dan anggota yang hendak memasuki purna tugas bisa mengembangkan usaha sendiri, agar tidak tergantung rumput (ramban), namun dengan ramuan campuran khusus dapat menghasilkan ternak unggul, " paparnya.

Menurut perintis peternakan kambing raja domba Salim, kedatangan Satgas TMMD, sangat antusias untuk belajar mencampur pakan. "Para TNI belajar cara membuat pakan campuran dan merawat kambing agar bisa menghasilkan domba yang mempunyai berkualitas unggul," katanya.

Peternakan kambing ini, mempunyai kambing hingga 2000 ekor, yang di kelola kelompok dengan bagi hasil di bawah naungan raja domba. “Untuk bisa mencapai berat kambing 60 kilogram hingga 1 kwintal lebih, memnga butuh perawatan dan pakan dengan tepat”, jelasnya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Jember Belajar Tip Sukses Ternak Kambing Tanpa Merumput

Terkini

Close x