Translate

Iklan

Iklan

Warga Antusias Urus Adminduk di Lokasi TMMD Jember

3/17/21, 18:43 WIB Last Updated 2021-03-17T11:43:28Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Antusias mengurus Adminduk di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, dusun Sumberlanas, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo.

Diantaranya Kartu Tanda Penduduk ( KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta lahir. “Layanan Adminduk ini salah- satu program non fisik TMMD di dua Desa yaitu Harjomulyo dan Mulyorejo”, kata Satuan Tugas (Satgas) TMMD Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

"Guna mendekatkan pelayanan adminduk kepada masyarakat, kami menggandeng Dispendukcapil Pemkab Jember. Sudah hampir 600 orang yang mengajukan pelayanan," kata Letkol La Ode, usai secara simbolis memberikan KTP dan KK ke warga. Rabu (17/3/2021).

Keberadaan Dispendukcapil bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. "Mulai pembuatan atau revisi Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran, warga tidak perlu lagi datang ke kota (Kantor Dispendukcapil) yang jauh," terang lulusan Akmil tahun 2001.

Sementara, Siti alias Bu Haikal warga setempat mengaku senang dan meringankan beban warga disini. "Karena gratis dan dekat warga datang berbondong-bondong. Sehingga warga banyak yang berminat datang untuk mengurus KK, KTP dan akta kelahiran," ungkapnya.

Kalau tidak ada pelayanan disini, warga mengurus ke kantor kecamatan bahkan harus ke kota (Kantor Dispendukcapil) yang jaraknya jauh sekali. "Saya tadi ngurusi KK dan KTP juga gampang dan tinggal Foto menunggu cetak KTP elektronik satu minggu lagi jadinya," jelasnya.

Sudarsono selaku Koordinator layanan Adminduk, menjelaskan bahwa dalam sehari ada sekitar seratus pemohon, sedangkan pada hari ini masih berjalan, sudah melakukan perekaman KTP sebanyak 18, revisi KTP 13, Akte dan KK lebih 15," katanya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Antusias Urus Adminduk di Lokasi TMMD Jember

Terkini

Close x