Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Hendy Tegaskan Masyarakat Dilarang Mudik

5/03/21, 18:29 WIB Last Updated 2021-05-21T11:31:47Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antisioasi penyebaran covid-19 saat libur Idul Fitri, Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto melarang kepada masyarakat untuk mudik atau pulang kampung.

“Pandemi ini sangat nyata, diperlukan kerjasama agar bencana ini segera berakhir”. Tegas Bupati, H. Hendy didampingi Forkopimda usai rakor secara daring dengan Kemendagri tentang Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Covid-19 jelang libur Idul Fitri 1442, Senin (03/05/2021).

Untuk itu Bupati mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan mendekati lebaran, utamanya di pusat perbelanjaan atau mall. “Diatur waktunya, jangan malam kalau mau beli baju baru, malam itu padat-padatnya orang di toko. Pilihlah waktu pagi atau siang,” pesannya.

Disamping itu kepada para Pemilik toko juga wajib menugaskan karyawannya untuk terus menghimbau kepada masyarakat yang datang ke toko tersebut dengan menggunakan pengeras suara agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk memutus rantai penyebaran virus asal wuhan Cina ini dan mengantisipasi keumunan massa yang banyak, lanjutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bakal menerjunkan para petugas untuk keliling ke pusat keramaian demi penegakan protokol kesehatan. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Hendy Tegaskan Masyarakat Dilarang Mudik

Terkini

Close x