Translate

Iklan

Iklan

Pemula Bisa Punya KTP Dalam Enam Menit di ADM Mall Transmart Jember

5/29/21, 17:46 WIB Last Updated 2021-05-29T10:46:27Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Membuat adminduk di Dispendukcapil Pemkab Jember semakin cepat,  tidak pakai lama, hanya butuh waktu 6 menit saja, Pemula bisa punya KTP.

Bahkan saat ini warga juga tidak perlu datang ke Kantor Dinas Kependudukan (Dispenduk) dan Catatan Sipil (Capil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, untuk membuat Kartu Administrasi Kependudukan (Adminuk) ini.

Dispendukcapil dapat hadiah mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Dirjen Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). “Cukup ke ADM, minta cetak 6 menit, selesai” ujar Plt Dispendukcapil Isnaini Dwi Susanti, usai peresmian mesin ADM di Mall Transmart Jember Sabtu (29/5/2021).

Pesannya agar masyarakat memperbaiki dahulu data dirinya. "Kemudian bisa ke gerai ADM, petugas akan mengarahkan dan mereka akan mendapatkan PIN dan User untuk menggunakan ADM, namun dengan catatan warga yang mau mencetak KTP belum daftar di online,” jelasnya.

Penggunaan mesin ADM ini hanya untuk pemula membuat KTP yang pernah tercetak, tidak bisa. “Prosesnya harus melakukan perekaman foto ke kantor Kecamatan terlebih dulu, kemudian membawa KK ke ADM, maka KTP bisa dicetak,” bebernya.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi kemajuan pelayanan OPD yang dapat Predikat Dispendukcapil terbaik ke dua se Indonesia dari Mendagri ini. "Dengan ADM ini, layanan semakin mudah dan simpel, apalagi semuanya gratis tis,” katanya

Hendy berharap dengan adanya mesin ADM tersebut, proses adminduk untuk masyarakat Jember bisa lebih baik lagi. "Karena adminduk merupakan kebutuhan dasar masyrakat dalam mendapatkan layanan di berbagai sektor, " tandasnya. (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemula Bisa Punya KTP Dalam Enam Menit di ADM Mall Transmart Jember

Terkini

Close x