Translate

Iklan

Iklan

Golkar Jember Menaikan Target Perolehan Kursi Pada Pileg 2024

6/20/21, 20:13 WIB Last Updated 2021-06-20T13:32:53Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember menaikan target perolehan kursi, dari dua kursi di DPRD menjadi enam kursi  pada Pileg 2024 mendatang.

Pasalnya  sudah sangat lama, kurang lebih 15 tahunan Golkar Jember mengalami puasa kemenangan. Untuk itu Golkar sudah punya formula untuk meraih satu kursi dimasing-masing dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil).  

“Golkar sudah punya strategi khusus dalam melakukan lompatan politik ini”. Kata Ketua DPD Partai Golkar Jember, Haji Karimullah, usai  rakor Pemenangan Pemilu 2024 wilayah III Jatim yang dihadiri  5 perwakilan kabupaten, dari  Jember,  Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi di Kantor DPD Golkar Jember  Minggu, (20/6/2021).

Untuk itu kata Pria yang saat ini juga menjabat wakil ketua bidang pemenangan wilayah III DPW Partai Golkar Jatim itu menjelaskan bahwa jajaran pengurus DPD di 5 kabupaten itu akan bekerja keras memaksimalkan potensi di Dapil (Daerah Pemilihan) masing-masng.

Soliditas kepengurusan terus ditingkatkan dan peran pendampingan yang intensif. “Dari provinsi dan pusat akan melakukan pendampingan kepada calon-calon di DPRD Kabupaten. Karena yang bisa mensubsidi (suara) itu dapil yang itu kosong, ya, calon dari Provinsi dan dari Pusat.” Jelasnya.

Selain itu, juga menjalin sinergisitas anggota atau calon DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten. Tidak kalah pentingnya menggali informasi potensi tambahan dari bawah yang itu bisa menjadi dasar untuk menyampaikan ke DPD provinsi dan DPP juga menggaet calon potensial.

Selain program-program yang nyata yang dilaksanakan terus-menerus  peran fraksi-fraksi pusat, provinsi maupun melakukan strategi masing-masing pengurus untuk menggaet masyarakat di daerah itu seperti pendekatan kepada tokoh keagamaan, petani, maupun milenial.

Misalnya perolehan kursi Anggota DPRD Jember. “Di Dapil 3 bisa bertahan 1 kursi, tetapi, saya ingin tambah 1 kursi. Bila kita melihat potensi para tokoh Golkarnya. bila melihat kelebihan suaranya, Dapil 4, bisa 2 kursi. Demikian juga Dapil 1, 5, dan Dapil 6.” harapnya.

Untuk Banyuwangi dapat 5 itu tak hanya akan mengisi tabel yang kosong Bondowoso ada yang itu potensi dua itu akan dinaikkan derajatnya menjadi terjadi akumulasi yang intinya adalah menaikkan kursi dan memenangkan pilkada, pilek dan pilpres.

Dengan demikian target 17 dari 13 kursi di DPRD Jatim bisa dicapai. “Kalau di 5 kabupaten punya target menaikan kursi, misal Jember, dapat 6 kursi, dengan asumsi per dapil dapat 1 kursi, maka di Dapil V Jatim nanti kita bisa menambah satu kursi, dari satu jadi dua kursi”, katanya.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Golkar Jember Menaikan Target Perolehan Kursi Pada Pileg 2024

Terkini

Close x