Translate

Iklan

Iklan

Dandim Ngontel Bareng Forkopimda dan FKUB Jember Sambil Berbagi Masker

6/19/21, 19:37 WIB Last Updated 2021-06-19T12:37:35Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kobarkan semangat olahraga ngotel sepeda bareng  Dandim 0824 bersama jajaran Forkompimda dan  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berbagi masker kepada warga yang abai akan protokol kesehatan.

Ngotel bareng sejauh 5 Km ini diawali dari Makodim 0824  dan berahkir di Kelurahan/Kecamatan Patrang yang tidak di kantor DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember sekaligus sosialisasikan protokol kesehatan dan bahayanya virus Covid-19 varian baru dari India.

Tampak kegiatan ini disamping dihadiri oleh Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, juga Wakapolres Kompol Kadek Ary Mahardika dan Sigit Akbari Kepala Bakesbangpol, ketua FKUB KH. Abdul Muis, H. Ahmad Malik Afandi selaku ketua LDII, serta tokoh dari berbagai agama.

“Kegiatan kali kedua ini, dimaksudkan juga untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama, wujud dari koordinasi, kolaborasi dan akselerasi guna memperkuat Kondusifitas ke wilayahan terjaga,”  ujar Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M Nurdin, Sabtu (19/6/2021).

Menurut ketua FKUB KH. Abdul Muis, kegiatan Gowes merupakan bagian dari upaya FKUB dalam menjaga kerukunan dan mensinergikan perbedaan antar umat, terlebih di masa Pandemi, peran tokoh sangat dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid.

Disamping itu juga bagian dari ikhtiar menjalin silaturrahmi antar umat beragama, apalagi di Kabupaten Jember potensi adanya gesekan sangat terbuka, sehingga diperlukan adanya silaturrahmi, dan kegiatan seperti ini akan kami agendakan sebulan sekaki,” ujarnya.

H. Ahmad Malik Afandi selaku tuan rumah sekaligus ketua LDII, menyambut baik acara ini. Di era pandemi ini, katanya dibutuhkan kebersamaan untuk memerangi wabah inin, FKUB bisa menggunakan perannya dalam memberikan edukasi kepada umat,’ ujar pria yang akrap disama Mas Malik  ini.

Hal senada disampaikan Kepala Bakesbangpol pemkab Jember Drs. H. Sigit Akbari. Menurutnya Gagasan Gowes silaturrahmi ini bisa diagendakan satu bulan sekali dengan tuan rumah berbeda-beda, selain bisa merukunkan umat beragama, juga menjaga kesehatan tubuh, ” katanya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Ngontel Bareng Forkopimda dan FKUB Jember Sambil Berbagi Masker

Terkini

Close x