Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Semprotkan Seribu liter Disinfektan ke 220 Rumah Warga

6/30/21, 23:28 WIB Last Updated 2021-07-01T10:54:57Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Rabu (30/06/21) semprot 1.000 liter cairan disinfektan ke 220 rumah penduduk di Kecamatan Sumbersari, Jember.

Penyemprotan dilakukan di Perumahan Jember Permai 1, dilokasi tersebut 40 rumah disterilisari dengan sebuah truk berisi cairan disinfektan. Kegiatan bersama personel TNI/Polri serta pihak kelurahan Sumbersari dilakukan setelah ada warga terpapar covid 19 dan menjalani isolasi mandiri.

Penyemprotan dilakukan atas permintaan warga tersebut dilakukan setelah ditemukan warga yang terkonfirmasi positif covid 19. Penyemprotan dilakukan juga untuk mencegah terjadi kepanikan imbas dari mengganasnya serangan Covid-19.

Selanjutnya, di 80 rumah penduduk Jalan Jawa II dan Jalan Nias, termasuk rumah kos mahasiswa perguruan tinggi. Penyemprotan juga dilakukan pada masjid di tengah perumahan yang mayoritas penghuninya adalah mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Kami minta lakukan penyemprotan pada PMI Jember karena ada warga kami yang positif terpapar Covid 19, ada 4 rumah yang terpapar namun kita semprot semuanya” ungkap Nur Santi, Ketua RT 3 RW 36 lingkungan Tegalboto Kidul Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari.

Usai sterilisasi dua lokasi, relawan melanjutkan kegiatan kemanusiaan ke Jalan dr Sutomo, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Di lokasi  ketiga, relawan menyemprot sebanyak 100 rumah penduduk di mana terdapat warga yang terpapar covid 19.

“Jadi hari ini total 220 rumah warga di tiga lokasi kami lakukan penyemprotan disinfektan. Kami telah menyemprotkan sebanyak 1000 liter cairan ditiga lokasi tersebut,” tutur Rupianto, SP Kepala Unit Markas PMI Jember saat ditemui disela selaaksi kemanusiaan. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Semprotkan Seribu liter Disinfektan ke 220 Rumah Warga

Terkini

Close x