Translate

Iklan

Iklan

ACT Jember dan Global Qurban Gandeng MUI Distribusikan 17 Hewan Qurban

7/23/21, 19:15 WIB Last Updated 2021-07-23T12:15:42Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. ACT Jember, dan  Global Qurban dii Hariraya Idul Adha 1442 H, lalu distribusikan 17 ekor daging hewan qurban ke wilayah Eks Keresidenan Besuki yaitu  Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Distribusi ini merupakan bagian dari program nasional. ”Kegiatan distribusi daging qurban ini merupakan bagian dari program nasional yaitu distribusi 1.000 sapi qurban untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Jawa – Bali," ungka staff program ACT Jember Renandra Saputra, Jumat (23/7/2021).

ACT dan Global Qurban berkolaborasi dengan MUI di masing-masing kabupaten. Daging kurban yang didistribusikan menyasar santri di pondok pesantren, masyarakat dilingkungan pondok pesantren, keluarga pra sejahtera dan masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM darurat.

Program ini diluncurkan untuk mendukung dan membantu pemerintah untuk memberikan jaminan ketersediaan pagan bagi masyarakat. disaat Idul Adha terkadang distribusi daging tidak merata dan hanya terpusat di lokasi – lokasi tertentu, program ini solusi distribusi hingga pelosok desa.

Distribusi juga dilakukan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Untuk Jember di Puger,  Banyuwangi di dua di kecamatan Siliragung dan pesanggaran. Untuk Bondowoso di dusun Cato, desa Kemuningan, Kecamatan Taman Krocok. Situbondo, di dusun klekehan. Ahmad Nur Husen (Cak Hu).

Salah satu Pengasuh Ponpes Al-Islah yang menjadi lokasi penyembelihan hewan qurban di Bondowoso H. Toha Maksum, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dan dapat ditingkatkan untuk kebermanfaatan yang lebih luas.

Koordinator MRI Bondowoso Ahmad Nur Husen (Cak Hu) meyampaikan, pemilihan pendistribusian di dusun Cato telah melalui penilaian baik dari segi sosial dan ekonomi. Dusun terpencil itu aksesnya begitu sulit sehingga menyebabkan daging qurban jarang didistribusikan hingga ke daerah itu .

“Tahun lalu, distribusi dilakukan di dua kabupaten saja yaitu Jember dan Bondowoso. Sedangkan tahun ini betambah dua kabupaten yaitu Banyuwangi dan Situbondo. Selain itu jumlah hewan qurban yang didistribusikan juga mengalami peningkatan”, jelasnya.

Menurut Kepala Cabang ACT Jember Zaky Noerahman, bahwa Global Qurban – ACT memperoleh amanah begitu besar dari pengqurban “Ini menandakan bahwa masyarakat semakin percaya menyalurkan qurban melalui Global Qurban-ACT”. Katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ACT Jember dan Global Qurban Gandeng MUI Distribusikan 17 Hewan Qurban

Terkini

Close x