Translate

Iklan

Iklan

Bantuan Covid ke Pemkab Terus Mengalir, Nasdem Jember Bantu 200 APD

7/14/21, 18:48 WIB Last Updated 2021-07-14T11:48:15Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Hendy Siswanto Rabu (14/7/2021) sore secara simbolis terima bantuan 200 alat pelindung diri (hasmat), APD dari DPD Partai Nasdem Jember.

Baca juga: Satgas Covid-19 Jember Dapat Suntikan Dana Dari Perbankan Sebesar 150 Juta

Bantuan dimaksudkanuntuk meringankan beban pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember dalam menghadapi pandemi Covid 19 saat ini. “Bantuan ini sebagai awalan,kedepan kami akan menambah seribu APD”, kata ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marzuki Abdul Ghofur.

Tak hanya itu Partai berjargon gerakan perubahan itu berjanji akan berkolaborasi dengan Pemkab Jember menyelenggarakan Vaksin gratis untuk masyarakat. "Bantuan ini akan berjenjang saat ini kami serahkan 200 APD hal itu untuk meringankan beban pemerintah Jember," katanya.

"Minggu depan kami tambah lagi seribu APD dan akan gelarvaksin gratis bagi masyarakat," ujarnya usai menyalurkan bantuan di Pendopo Wahyawibawagraha didampingi Anggota DPRD Jember David Handokoseto dan jajaran penguruslannya.

 Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada partai nasdem yang telah ikut peduli. "Partai Nasdem juga ikut memiliki tanggungjawab dalam menyelesaikan persoalan yang kita hadapi persoalan Covid-19 ini, semoga jaya selalu," tuturnya.

Ia berharap bentuk kepedulianya ini, bisa ditiru partai lain, sebab menghadapi Covid ini, tidak cukup hanya dari pemerintah saja, harus diselesaikan bersama-sama. Orang nomor satu di Jember mengimbau kepada selruh masuarakat agar selama PPKM ini masyarakat  mematuhinya.

Pasalnya selama pemberlakuan PPKM masih banyak ditemukan warga yang tidak patuh. "Terbukti masih terdapat puluhan warga yang terjaring dalam oprasi peneritiban yang sudah menjalani sidang tipiring karena ketidak patuhanya," ujarnya.

Sebelumnya Kamis (8/7/2021), Bupati yang juga ketua Satgas Covid-19 Jember dapat suntikan dana sebesar 150 juta rupiah dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) untuk jaring pengaman sosial bagi warga terdampak PPKM Darurat.

Bantuan diberikan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena sudah dua minggu tidak bekerja. Bantuan juga diberikan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang pendapatannya berkurang akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (ris/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Covid ke Pemkab Terus Mengalir, Nasdem Jember Bantu 200 APD

Terkini

Close x