Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Perintahkan Matikan PJU dan Tutup Akses di Pedesaan

7/08/21, 14:44 WIB Last Updated 2021-07-08T07:44:29Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan pemerintah memberlakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah wilayah.

Kebijakan itu diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berdasarkan hasil rapat koordinasi evaluasi implementasi PPKM Darurat di Jawa Timur dan Bali, dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam rakor secara daring itu diungkapkan bahwa mobilitas masyarakat di Jember masih cukup tinggi.  “Untuk itu kami akan mematikan seluruh penerangan jalan umum (PJU) di atas jam delapan malam se-Kabupaten Jember, supaya masyarakat tidak keluar rumah,” kata Hendy, Rabu, (7//7/2021) malam.

Hendy juga menginstruksi seluruh kepala desa menutup akses pada malam hari. Dengan tujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat guna memutus rantai penularan Covd-19.  “Kami dengan TNI-Polri akan lebih masif lagi menekan pergerakan orang tersebut,” kata Hendy.

Untuk itu Pemerintah berharap kepada semua pihak berperan untuk memutus rantai penularan Covid 19 di kabupaten Jember. “Tanggung jawab ini ada di kita semua, bukan hanya pemerintah, tetapi warga juga harus kompak,” tegasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Perintahkan Matikan PJU dan Tutup Akses di Pedesaan

Terkini

Close x