Translate

Iklan

Iklan

PMI Semprot Disinfektan Rumah Padat Penduduk Tengah Kota Jember

7/26/21, 23:39 WIB Last Updated 2021-07-26T16:39:47Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Palang Merah Indonesia (PMI) Jember semprot disenfektan ratusan rumah di Lingkungan Cokroaminoto, kelurahan Jember kidul, kecamatan kaliwates.

Penyemprotan dilingkungan padat penduduk itu setelah ada warga meninggal dunia dan dimakamkan secara Protokol Kesehatan Covid-19.  Untuk memudahkan proses sterilisasi dan bisa menjangkau rumah warga, relawan membawa 3 Hand Sprayer berkapasitas masing masing 15 liter.

“Alhamdulillah hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami oleh PMI Jember, semua ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19 dimasyarakat selain juga kami menerapkan 5 M dengan ketat pada warga disini,” ujar Yanto Ketua RW 34, Senin (26/07/2021).

Penyemprotan dengan truk berkapasitas 1000 liter juga dilakukan di sekitar pertokoan. “Setiap hari disini selalu ramai, saya bersyukur juga disemprot disinfektan agar semuanya terhindar dari paparan covid 19,” tambah Wuwul Suraeng Koko, tokoh masyarakat dilingkungan setempat.

Sterilisasi lanjut di Brigif Raider 9 di jalan DR.Soebandi, Patrang. “Kami minta masyarakat disiplin 5 M, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ,” harap Ketua Jember PMI E.A Zaenal Marzuki. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Semprot Disinfektan Rumah Padat Penduduk Tengah Kota Jember

Terkini

Close x