Translate

Iklan

Iklan

Promosikan Produk Lokal Kamu dan Dapatkan Pulsa Setiap Minggu

7/17/21, 16:16 WIB Last Updated 2021-08-14T12:22:26Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam kurun waktu 1-2 tahun ke depan Indonesia belum bisa berharap banyak pada ekspor dan investasi. Kebangkitan ekonomi Indonesia dari dampak Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan mendorong produk UMKM jadi produk unggulan dalam negeri.

Langkah besar itu bisa dicapai dengan meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme, melalui kemandirian ekonomi bangsa berupa produk yang dicintai bangsanya. Begitupun pariwisata, harus menggalakkan destinasi wisata lokal, agar perputaran uang tetap berada di Indonesia.

Hanya UMKM inilah yang merupakan salah satu kekuatan ekonomi di indonesia dalam menghadapi perdagangan bebas dan saat pandemi merupakan masa-masa tersulit bagi para pelaku UMKM, keadaan ini sedikit banyaknya membawa dampak terhadap bisnis yang mereka jalankan.

Apabila UMKM ini bisa berhasil menembus pasar Internasional melalui teknologi digital seperti pemasaran online dan penjualan melalui e-commerce, akan bisa membantu pemerintah mengatasi masalah lapangan pekerjaan, yakni dengan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

Momentum Peringatan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 ini waktu yang tepat untuk mewujudkan cita-cita luhur Founding Father Presiden Soekarno ’Tri Sula’, yakni berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan bermartabat secara budaya,” supaya kita betul-betul mampu mengurangi ketergantungan dengan produk asing.

Untuk itu Pemerintah wajib hadir berada di garda terdepan menyelamatkan UMKM yang berjumlah jutaan, mungkin ratusan juta di seluruh Indonesia, dengan meningkatkan SDM nya melalui pelatihan, pemberian modal usaha hingga pemasaran dengan memanfaatkan digital marketing.

Di kabupaten Jember, Jawa Timur, saja dari 2,6 juta jumlah penduduk, tercat ada sekitar 647 ribu unit usaha UMKM. Jika potensi itu bisa digerakkan, dapat diyakini akan ada satu putaran ekonomi sangat cepat, untuk mengatasi kemiskinan.

Pemkab Jember dibawah kepemiminan Hendy Siswanto dan MB Firjaun dalam berbagai kesempatan berjanji akan mempelopori bangkitnya prodok lokal melalui peraturan menguntungkan UMKM, yang bakal mewajibkan masyarakat dan instansi memakai produk lokal, atau ‘belanja di warung tetangga’.

Sehubungan dengan itu kami dari sebagaian kecil dari warga negara yang bergerak dibidang media lokal di Jember https://www.majalah-gempur.com/ merasa perlu mendukung cita-cita luhur itu melalui program “Promosikan produk lokal kamu dan dapatkan pulsa setiap minggu”

Karena keterbatasan, tidak banyak yang bisa kami diberikan, hanya berupa pulsa dengan total Rp 1 Juta. Memang tidak seberapa nilainya, tapi spiritnya adalah bagaimana pelaku produk lokal UMKM di Jember dan di Indonesia ini melek digital dan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Dengan harapannya pelaku UMKM bisa bertahan dalam keadaan apapun dan berkembang untuk menjangkau customer di berbagai daerah di penjuru Dunia. Dukung terus #gerakancintaproduklokal dengan membeli dan menggunakan produk-produk lokal hasil para UMKM di Indonesia.

Jika anda tertarik?, Jangan banyak mikir, daftarnya Gratis  tis... tis... kok, tidak dipungut biasa. Kamu hanya upload foto terbaik Produk lokal (mu) atau disekitarmu dari Handphone. (Tidak perlu pakek Camera), ke Facebook dan Instragram kamu sendiri. Gampang kan?

#promoproduklokalmajalahgempur ini dimulai 2 Agustus 2021 hingga awal  Agustus 2022. Syaratnya mudah, Mulai sekaran siapkan foto terbaik Porduk lokal anda atau tetangga anda. Jika beruntung, Kamu bisa dapat voucher pulsa (All Operator) setiap minggu dengan jumlah total hadiah satu  juta rupiah. 

Syarat dan Ketentuan

Mau nunggu apalagi, buruan  segera upload karya foto terbaikmu. Jangan khawatir, persyaratannya gampang banget kok, yang penting karya sendiri, beri caption yang kreatif atau semenarik mungkin serta Nama produk dan lokasinya. Akun tidak boleh di private account ya?. 

Peserta wajib menyukai atau mention halaman facebook: https://www.facebook.com/majalahgempur.online/ dan follow Instagram @majalah_gempur, Tag minimal 2 teman difotomu. Hastag #gerakancintaproduklokal #promoproduklokalmajalahgempur  #produklokaljemberjatim #majalahgempur #fwlmjember

Hadiah Voucher  Pulsa All Operator

Bagi yang beruntung, ada 2 voucher pulsa 5.000 setiap minggu. Ada lagi, nominasi mingguan diikutkan bulanan, berupa dua voucher yaitu 1 foto terbaik terpilih dan 1 foto favorit Rp.10.000. di akhir periode masing-masing 150 ribu untuk foto terbaik terpilih dan Foto favorit 130 ribu.

#promoproduklokalmajalahgempur ini digelar selama setahun mulai Senin, 2 Agustus 2021 hingga awal Agustus 2022. Yang beruntung mingguan diumumkan setiap Minggu berikutnya, untuk bulan, awal bulan berikutnya dan pemenang terakhir awal Agustus 2022. (redaksi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Promosikan Produk Lokal Kamu dan Dapatkan Pulsa Setiap Minggu

Terkini

Close x