Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Fasilitasi Kantor Sekretariat MUI Jember

9/16/21, 17:02 WIB Last Updated 2021-09-16T10:02:46Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pinjam-pakaikan gedung (rumah) terbengkalai kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember. Hal itu, dilakukan agar aset pemkab lebih produktif, lebih-lebih untuk kegiatan keagamaan.

"Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan kantor MUI baru dan kita bisa berdiskusi keagamaan dengan para pakar-pakarnya," ujar Bupati Hendy Siswanto saat meresmikan kantor di Perumahan Gunung Batu kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember, Kamis (16/9/2021).

untuk mendukung kerja-kerja MUI, Bupati juga akan melengkapinya dengan pendukung lain. Seperti alat transportasi mobil.  "Oleh karena itu, MUI bisa menjadi garda pertama yang mampu berperan  menanggulani  persoalan akhlak yang ada di masyarakta," terangnya.

Pasalnya, Wabah COVID 19 membuat anak-anak tidak langsung bertemu gurunya. "Persoalan yang kita takutkan 10 hingga 15 tahun ke depan adalah soal hilangnya akhlaq serta tata krama. Ini yang dinamakan Loss Generation, maka disinilah MUI bisa juga hadir," ungkapnya.

Menurut  Ketua MUI Abdul Haris bahwa fungsi organisasi Islam ini juga membuat keputusan untuk pertimbangan ditatanan pemerintahan. "Karena di MUI itu gabungan berbagai macam organisasi keagamaan, seperti NU, Muhammadiyah, Al Irsyad dan sebagainya ", terangnya.

MUI juga memiliki kewenangan memberi lebel sertivikasi halal  kuliner. "Dalam kontek ini, Jember paling siap, karena kita bisa bermitra dengan UNEJ, Politeknik, bisa menyedot konsumen di berbagai Kabupaten seperti  Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo," Tandasnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Fasilitasi Kantor Sekretariat MUI Jember

Terkini

Close x