Translate

Iklan

Iklan

Peringatan HDKD Adalah Momentum Kemenkumham Menunjukkan Eksistensi

10/01/21, 20:20 WIB Last Updated 2021-10-01T13:31:29Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) bulan Oktober 2021 momentum untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham di bidang pelayanan publik.

“Untuk meningkatkan citra positif di masyarakat sesuai tema semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif), tunjukkan eksistensi di bidang pelayanan publik”. Tegas Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, pada pembukaan HDKD 2021 Jumat (01/10/2021).

Tema itu  Menurut Yasonna, menjadi landasan  Kemenkumham dalam melaksanakan tugas ditengah-tengah masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme.

Untuk itu jajaran Kemenkumham harus menekankan lima hal dalam bekerja . Pertama, jajaran Kemenkumham senantiasa melakukan pembenahan secara komprehensif untuk menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Pembenahan tersebut termasuk dalam kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, pengawasan melekat, serta monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” lanjut Yasonna untuk hal kedua.

Berikutnya, pegawai Kemenkumham agar membuat keputusan yang tepat dan akurat. Keputusan yang diambil harus merujuk pada peraturan perundang-undangan, harus menjunjung tinggi norma/etika sebagai Aparatur Sipil Negara, serta mempertimbangkan norma/martabat masyarakat.

Sehubungan dengan pelayanan publik, jajaran Kemenkum ham diharuskan melayani masyarakat secara baik dan ramah sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu, Yasonna mengajak insan pengayoman agar aktif melibatkan diri dalam penanganan Covid-19.

“Turut mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, mendukung program vaksinasi, serta aktif berkoordinasi dengan jajaran TNI, Polri, Satgas COVID-19, Kementerian/Lembaga, dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Menurut Sekjen Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, tema diatas memiliki arti keberlanjutan program. “Tujuannya dari waktu ke waktu semakin profesinal, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif. sehingga semakin baik,” jelas Andap.

Rangkaian kegiatan dimulai Jumat 01-Oktober 2021 dengan Doa Kumham untuk Negeri. Dilanjutkan dengan seminar/lokakarya, bakti sosial dan layanan publik, sport game dan skill challenge, ziarah dan tabur bunga, hingga puncak peringatan HDKD pada 30 Oktober 2021. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan HDKD Adalah Momentum Kemenkumham Menunjukkan Eksistensi

Terkini

Close x