Translate

Iklan

Iklan

Peringati HUT TNI ke 76, Forkopimda Jember Gelar Tabur Bunga ke TMP

10/04/21, 17:05 WIB Last Updated 2021-10-05T11:41:19Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PeringatI HUT TNI ke-76, 5 Oktober, Forkompimda dan Dansat TNI AD di Jember Senin (4/10/2021) ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).Rangkaian acara yang dihadiri Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad, Wakil Bupati Jember MB Gus Firjaun Barlaman diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, kemudian tabur bunga.

Tampak hadir juga  Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Ketua Pengadilan Negeri Jember I Wayan Gede Rumega dan Danyon Secaba Rindam V Brawijaya Letkol Inf Laksono serta para Komandan Kesatuan atau yang mewakili.

“Acara ini memiliki arti penting. Selain menghormati pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, juga bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” kata Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin

Atas nama Pemerintah Gus Firjaun menyampaikan ucapan selamat. Dirgahayu TNI AD ke – 76, bersama rakyat TNI kuat, hebat, professional. “Siap mewujudkan Indonesia yang mandiri berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur.” katanya.

Kegiatan ini juga menumbuhkan semangat nasionalisme, pratriotisme dan cinta tanah air, sekaligus semangat perjuangan bagi generasi muda. "Selebihnya meneladani hasil para pejuang, Jika tidak ada mereka, kita tidak akan pernah hidup merdeka, untuk agar kita tidak lupa sejarah, "bebernya.

Seiring dalam doa disampaikan atas pengabdian para pahlawan agar dilimpahkan pahala, rahmat dan ampun, serta ditempatkan disisi-Nya, disadari atau tidak, kemerdekaan yang dianugerahi ini adalah suatu Rahmat dan nikmat, dengan pengorbanan jiwa, raga para pahlawan. (Wht).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT TNI ke 76, Forkopimda Jember Gelar Tabur Bunga ke TMP

Terkini

Close x