Translate

Iklan

Iklan

Cara Ketua PKK Jember Mencari Produk UMKM Unggulan Untuk Dipasarkan ke Jakarta

11/08/21, 18:39 WIB Last Updated 2021-11-08T11:53:25Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna memasarkan produk lokal di kanca Nasional. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jember berkeliling ke 31 Kecamatan.

Kali ini ketua TP-PKK Jember yang dipimpin oleh Kasih Fajarini mengunjungi UMKM, di Desa Gumelar Kecamatan Balung dalam kegiatan yang dikemas dalam acara supervisi Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Jember tahun 2021.

Produk UMKM terbaik akan di promosikan di Pasar Jaya Jakarta. "Jadi Produk favoritnya dan terbaik dari 31 Kecamatan,  saya bawa ke Pasar Jaya Jakarta," ujar Ketua TP-PKK Jember Kasih Fajarini usai meninjau pameran UMKM di Balai Desa Gumelar, kecamatan Balung Senin (8/11/2021).

Menurutnya, produk unggulan yang di buat oleh setiap Kecamatan itu, harus menggambarkan identitas wilayah atau ciri khas daerah.  "Seperti di Puger itu terasinya, di kecamatan Semboro  berupa jeruk, kini Jeruk Semboro sudah sampai di pasar Jakarta," kata wanita yang akrab disapa Ibu Rin ini.

Bupati Hendy Siswanto juga telah bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten lain. "Bupati juga telah MoU dengan Bupati Blitar dalam pemasaran Jagung dan Ngawi juga minta kerja sama, semoga langkah ini dapat meningkatkan penjualan UMKM kita," harapnya. (naw/Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ketua PKK Jember Mencari Produk UMKM Unggulan Untuk Dipasarkan ke Jakarta

Terkini

Close x