Translate

Iklan

Iklan

Ketua TP-PKK Jember Siap Mempromosikan Produk UMKM

11/04/21, 18:51 WIB Last Updated 2021-11-04T12:07:11Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pemkab Jember, akan promosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Upaya itu dilakukan guna meningkatkan ekonomi keluarga dan ibu rumah tangga bisa lebih produktif. " UMKM terbaik akan saya promosikan ke 31 Kecamatan dan luar daerah," ujar ketua TP-PKK Jember Kasih Fajarini, saat meninjau penanganan stunting di Desa Mojomulyo, kecamatan Puger Kamis (4/11/2021).

Dalam acara bertajuk, Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, melalui Perencanaan Keluarga dan Lingkungan Bersih mewujudkan Keluarga Berkualitas itu kata Bu Rin, UMKM Puger memiliki ciri khas tersendiri, karena wilayahnya yang dekat dengan laut.

"Seperti Abon ikan, Terasi dan kayaknya  lagi Batiknya juga bagus. Itu bisa dibawa ke Jakarta, supaya bisa masuk pasar Nasional. Misalnya ke pasar Jaya, karena harganya di sana lebih mahal, untuk menambah penghasilan," terangnya.

Oleh karena itu, Bu Rin meminta seluruh kader segera melakukan pendataan, jika ada dokumen UMKM yang kurang, segera koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab). "Seperti, surat-surat, kalau kurang lengkap, minta di pihak Kabupaten melalui Dinas Koperasi," Tandasnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TP-PKK Jember Siap Mempromosikan Produk UMKM

Terkini

Close x