Translate

Iklan

Iklan

Peran ORARI Jember Sangat Penting, Terlebih Saat Kondisi Darurat

11/13/21, 22:30 WIB Last Updated 2021-11-14T03:39:12Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Hendy Siswanto menyebut bahwa Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) mempunyai peranan yang sangat vital untuk kemajuan Kabupaten Jember.

Peran tersebut ialah kekuatan komunikasi yang bisa menjangkau hingga daerah yang tidak terjangkau jaringan telekomunikasi (blank spot).  Mengapa komunikasi itu penting, karena bisa menjadi informasi alternanif di masyarakat, terlebih dalam kondisi darurat, mereka memerlukan bantuan

“ORARI di situ hadir dengan kekuatan komunikasi dan persaudaraan sesama anggota,” ungkap Bupati Jember Hendy  dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Lokal ke XIII ORARI kabupaten Jember, di Aula Diklat BKPSDM Jember, Sabtu (13/11/2021).

Apalagi, saat memasuki musim hujan seperti yang terjadi sekarang, keberadaannya sangat dibutuhkan. Untuk itu Bupati Hendy meminta kepada anggota ORARI Jember bersedia membantu pemerintah untuk siap sedia membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam.

Apalagi, lagi Covid-19, melalui komunikasi udara itu mendukung program pemerintah, Juga masuk musim hujan rawan bencana alam tentu ORARI jawabannya, sungguh dari ORARI lah yang sangat dahsyat perannya menyampaikan kondisi wilayahnya.

“Saat terjun langsung ke korban bencana, lokasinya tidak terjangkau, terendam air, bagaimana mau cari makan, uang pun tidak berlaku karena sudah terisolir, bagaimana mereka dapat berkomunikasi tentunya keberadaan ORARI lah sangat penting melayani masyarakat,” katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peran ORARI Jember Sangat Penting, Terlebih Saat Kondisi Darurat

Terkini

Close x