Translate

Iklan

Iklan

Camat di Jember Akan Memaksimalkan hasil Perikanan Laut Puger

12/01/21, 12:46 WIB Last Updated 2021-12-01T05:46:00Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebagai salah satu wilayah penghasil ikan laut di Jember selatan. Camat Puger Yahya Iskandar Wardayat berupaya memaksimalkan produk ikan.

Pasalnya itu merupakan salah satu Misi Bupati Jember Hendy Siswanto.  "Kalau ikan itu kan ada dua, ada ikan dari tambak ada yang asli dari Laut, dua -dua  ini saya rasa memiliki potensi yang sama untuk pengembangan ekonomi," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2021)

Optimalisasi hasil laut tersebut memang sudah menjadi keinginan pemerintah provinsi dan Kabupaten. Sehingga , perlu dilaksanakan sejak dini. "Kita akan mendorong organisasi perangkat daerah beserta swasta, ini bisa meningkatkan hasil ikan di puger," tambah  Yahya.

Lebih lanjut, Yahya berharap pelibatan pihak swasta ini, dapat memperbanyak jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di wilayah Puger, sehingga mereka bisa memiliki kreatifitas dalam mengelola ikan.

Menurutnya, hal itu diperlukan agar para nelayan mempunyai nilai tambah, sehingga kesejahteraannya dapat meningkat. "Baik itu Ikan dari Laut maupun dari tambak ini nanti diolah, supaya harga ikan ini memiliki nilai tawar yang lebih," tandasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat di Jember Akan Memaksimalkan hasil Perikanan Laut Puger

Terkini

Close x