Translate

Iklan

Iklan

Tekad Pemerintah Kecamatan di Jember Ini Untuk Mengembangkan UMKM

12/01/21, 13:16 WIB Last Updated 2021-12-01T06:16:00Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kecamatan Rambipuji, Jember, dorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terdampak Pandemi Covid-19 kebangkan ekonomi,melalui pelatihan-pelatihan.

Pengembangan ekomi UMKM tersebut dilakukan, melalui pembentukan paguyuban. “Kemudian mereka juga akan diberikan bekal melalui pelatihan-pelatihan. Pemerintah Kecamatan  juga akan membuatkan stand khusus, bagi UMKM. Agar produk mereka lebih dikena
l.

"Tahun 2022 ini kita akan fokus pada pengembangan UMKM, Kita ikutkan sertifikasi dan Bimtek-bimtek , serta kita juga akan ikutkan ke pameran," kata Camat Rambipuji Bambang Rudianto saat dikonfirmasi media ini, Rabu (1/12/2021)

Lebih lanjut, kata Rudi pelaku UMKM akan dilatih melakukan digital marketing, agar produknya lebih laris. "Jadi kita akan buatkan outlite di  dekat kantor desa, supaya produk mereka bisa dilihat banyak orang, Selain Outlite kita juga arahkan untuk digital marketing," terangnya

Pasalnya produk unggulan milik UMKM di Kecamatan Rambipiji sudah lumayan banyak, mulai dari Coklat hingga Batik. Sehingga harus dimaksimalkan.  "Ada Coklat, Sirup Bunga Telang, ada Kripik, ada Batik lalu ada HandyCraf," tandasnya. (naw).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekad Pemerintah Kecamatan di Jember Ini Untuk Mengembangkan UMKM

Terkini

Close x