Iklan

Iklan

Kades dan Lurah di Jember Jemput Bola Untuk Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

12/01/21, 21:30 WIB Last Updated 2021-12-02T14:10:03Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mencapai tarjet Hard  Immunity hingga 70 persen. Sejumlah Desa dan kelurahan di Jember, Jawa Timur jemput bola ke sujumlah desa dan kelurahan.  

Tampak sejumlah warga antusias, seperti  di desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, sebanyak 600 warga melakukan vaksinasi di Sekolah SMK Al Azhar, termasuk siswa siswi nya, sementara di Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Jember, sebanyak 450 warga.

Menurut Kades Tisnogambar, Hendrik Setyawan, kini warga sadar, vaksinasi itu sangat penting. "Kami bersama tiga pilar, perangkat desa, RT/ RW, Posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat, selalu memberikan edukasi kepada warga, bahkan sampai jemput bola." Ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Seemtara Lurah Kranjingan Agus Prisdiono menjelaskan, untuk mengejar target hard immunity 70 persen sesuai edaran Bupati Jember. Kita tindak lanjuti dengan rapat kordinasi, bersama PKM Gladak Pakem, tiga pilar, perangkat RT/ RW, untuk menentukan formulasi vaksinasi yang baik.

"Sehingga kami terus berusaha untuk mencapai target 70 persen, untuk capaian vaksin di kelurahan kranjingan hingga saat ini warga Kranjingan sudah mencapai 40 persen yang telah divaksinasi." Tandas Agus Prisdiono, saat ditemui awak medua kantornya.

Bahkan dirinya bersama PKM Sumbersari terus berusaha melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola dan bergantian. “Semisal saat ini di RW 24, besoknya di RW 20 dan RT yang berbeda. Di Kranjingan ada 5 lingkungan yang berbeda dan selalu bergantian tempat vaksinasi”, jelasnya.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah makan Blambangan Kranjingan, mendapat respon warga. Bahkan warga berbondong bondong yang hadir. “Kami berharap, agar warga yang belum vaksinasi, segera vaksinasi karena demi kesehatan dirinya dan orang lain”, harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades dan Lurah di Jember Jemput Bola Untuk Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

Terkini

Close x