Translate

Iklan

Iklan

DP3AKB Jember Dukung Deklarasi PIK- R Rebung di Kelurahan Gebang

12/01/21, 21:30 WIB Last Updated 2021-12-02T13:11:08Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. DP3AKB Jember dukung Deklarasi pergantian nama dari Arek Gebang Timur pertamina (Argentina) jadi PIK-R Rebung (Remaja Bungur) RW 20 Darwo Timur Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang.

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yaitu suatu wadah kegiatan PKBR (Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Acara ini juga meringati Hari Aids dunia dan sosialisasi anti narkoba. “Ini bentuk pembinaan, rebranding PIK-R, dan sudah di latih PS (Pendidik Sebaya)", Terang Kepala Bidang KB- KS Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB (DP3AKB) Jember, Josias Antok Budi, SE, Rabu (1/12/2021).

Menurut Antok, bahwa PIK-R ini adalah embrio, karena banyak RW-RW lain yang  juga ingin mengajukan PIK-R.  "Tadi di katakan, banyak RW lain  yang juga ingin mengajukan PIK-R. Semoga di wilayah Gebang ini nanti ada PIK-R lebih dari satu." Paparnya.

Dengan terbentuknya PIK-R Rebung ini, minimal Kelurahan Gebang ini sudah bisa mewujudkan instruksi Bupati Nomer 10 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa setiap satu desa atau kelurahan di Kabupaten Jember minimal ada 1 PIK-R dan Forum Anak.

 

DP3AKB Jember sebagai pembina berharap, remaja- remaja di Jember mulai sekarang, khususnya di Kelurahan Gebang ini, bebas usia pernikahan dini, bebas dari perilaku seks bebas, bebas dari pengaruh narkoba, psikotropika dan zat aditif lainnya.

"Saya yakin, AKI, AKB dan Stunting akan turun karena calon pengantinnya berkualitas, calon ayah ibu berkualitas maka anaknya juga berkualitas, anak berkualitas bebas dari stunting. Sehingga, di Jember ke depan tidak hanya ada 248 PIK-R tapi tiap dusun ada PIK-R. " katanya.

Deklarasi ini juga dalam rangka hari AIDS sedunia, 1 Desember 2021. berisi, Perangi seks  bebas, katakan tidak pada pergaulan bebas, prestasi yes seks bebas no, kami remaja Bungur beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggungkawab.

Dan ini di beri cap 5 jari dari Kabid KB-KS DP3AKB Josias Antok,  Haris mewakili Lurah Gebang, Sumanto Ketua RW 20, Siti Nurhayati dan Ina selaku Pembina PIK-R Gebang dan tanda tangan dari masyarakat yang hadir serta penyematan Pin Hari Aids Dunia.

Haris, Kaling Darwo Timur mewakili Lurah Gebang M Firdaus, mendukung  PIK-R Rebung RW 20 Darwo Timur. Adik- adik ini luar biasa, bisa membuat sebagai Icon terkait pencegahan  pernikahan usia dini, anti narkoba. PIK-R di  RW 20 ini adalah icon di Kelurahan Gebang." Ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DP3AKB Jember Dukung Deklarasi PIK- R Rebung di Kelurahan Gebang

Terkini

Close x