Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Selesaikan Vaksinasi 9.885 Dosis Tersebar di 24 Titik

12/01/21, 21:27 WIB Last Updated 2021-12-01T14:27:15Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PMI Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) meneruskan program vaksinasi ke desa-desa, khususnya di daerah pinggiran.

“Alhamdulillah, warga Desa Kemuningsari Kidul antusias vaksinasi.kami harap bisa menenuhi target 1.000 dosis hari ini,” kata ketua PMI Jember J EA Zaenal Marzuki SH MH, saat memantau lamgsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Kemuningsari Kidul.

Vaksinasi kali ini meggunakan vaksin dosis 1 Astrazenica untuk 300 orang, dosis 2  vaknsin Pfaizer  untuk 400 orang dan dosis 2 dosis 2 vaksin Astrazenica. “Tim vaksinator dan Dinkes terus sinergi untuk vaknsiasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Sampai saat ini tim vaksinator PMI aktif untuk membantu pemerintah dalam vaksinasi tercatat sudah melakukan kegiatan di 28 titik vaksiasi di Jember. “Catatan kami, tim vaksinator PMI sudah berhasil melakukan vaksinasi  9.885  orang di Kabupaten Jember,” ungkapnya

Apalagi, Pemerintah sedang ngebut melakukan vaksinasi sampai akhir tahun 2021. “Semua petugas kesehatan di Dinkes kerjasama untuk melakukan vaksinasi sebanyak mungkin sampai akhir tahun 2021. Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember juga aktif bersama tim Dinkes,” terangnya.

Selama ini biaya vaksin ditanggung pemerintah. Namun, kedepan, vaksin tidak gratis lagi. “Makanya hayuk segera vaksin, sudah ada wacana dari pemerintah nanti yang mau vaksin membayar sendiri. Mumpung masih gratis segera vaksin,” imbuhnya. 

Kades Kemuningsari Kidul Hj. Dewi  mengaku berterimakasih kepada PMI dan Dinkes Jember. “Kami warga Desa Kemuningsari Kidul ucapkan banyak terima kasih kepada PMI dan Dinkes yang mengadakan vaksinasi. Vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah COVID-19,” kata Hj Dewi. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Selesaikan Vaksinasi 9.885 Dosis Tersebar di 24 Titik

Terkini

Close x