Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Segera Bangun Jembatan Jebol Akibat Banjir Sungai Kalijompo

1/18/22, 18:04 WIB Last Updated 2022-01-18T11:04:56Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jebolnya Jembatan bambu di Desa Klungkung, akibat luapan air Sungai Kalijumpo, rupanya menyita perhatian pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember langsung meninjau lokasi jembatan darurat yang menghubungkan  Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi dengan Kelurahan Banjarsengon Kecamatan Patrang ini.

"Sempat viral,saya melihat tadi malem ada Jembatan darurat, ini kena banjir dan hilang jembatannya, yang menghubungkan dua desa," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media Senin (18/1/2022).

Perbaikan itu sebenarnya masuk anggaran multiyears tahun 2021-2022. “Proyek itu, akan dikerjakan minggu ini. "Lebar jembatan sekitar 30 meter, lebih lebar dari sebelumnya, jadi kalau jembatan sebelumnya ada pilar ditengah, saat ini pilarnya nggak ada sudah," jelas Hendy

Perbaikan Jembatan itu diperkirakan selesai Mei 2022. Selama proses pengerjaan, bakal dibuatkan jembatan darurat, sekitar 75 meter jaraknya dari jembatan ini, tapi jembatan darurat tidak bisa dilewati mobil, mungkin hanya cukup untuk orang jalan kaki aja," katanya

Lantaran banjir Kalijumpo ini, terjadi setiap tahun, tidak bisa dilakukan Pemkab Jember saja, diperlukan penyelesaiannya secara komperhensif. “Artinya bukan hanya pendangkalan sungai saja, tetapi juga di hulunya, yang di lereng Argopuro. Kami sudah sampaikan ke Ibu Gubernur," pungkasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Segera Bangun Jembatan Jebol Akibat Banjir Sungai Kalijompo

Terkini

Close x